Indikasi Pungli SMK N 4 Sarolangun, Berlanjut Laporan Hukum

20
ILUSTRASI/IST

SAROLANGUN,JEJAKJAMBI,-Tak ingin larut dengan persoalan indikasi dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang menimpa SMK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Sarolangun, seperti pemberitaan sebelumnya, membuat Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia LPPNRI Cabang Sarolangun, mengambil langkah tegas.

Kepada jejakjambi.com, Kabiro LPPNRI  Achmad Shodikin mengaku, langkah tegas ini dilakukan LPPNRI  lantaran pihaknya sudah mengantongi berbagai Barang Bukti (BB), indikasi dugaan Pungli yang menyorot salah satu sekolah favorit yang ada di Bumi Sarolangun itu.

“Dan rencananya, laporan dugaan Pungli yang jumlahnya tidak sedikit ini, akan saya serahkan besok (hari ini, red) kepada Ketua Saber Pungli Sarolangun Kompol Atrizal, guna cepat disikapi,”  Ujar Achmad Shodikin, kepada jejakjambi.com, tadi malam.

Terpisah Ketua Satgas Saber Pungli Sarolangun, Kompol Atrizal dikonfirmasi mengaku menyambut baik  rencana laporan tersebut. “Silahkan lapor. Semua laporan terkait Pungli dalam bentuk apapun akan kita tampung,” sebutnya.

Dia menambahkan, sebaiknya laporan tersebut harus dilengkapi dengan bukti-bukti, seperti rincian kegunaan dana dan bukti lainnya. “Nanti akan kita dalami lagi. Apakah benar uang Rp 500 ribu itu memang digunakan untuk berbagai keperluan siswa atau tidak,” timpalnya.

Terpisah, Kepala SMKN 4 Sarolangun, Sapuan belum berhasil dikonfirmasi terkait kabar LPPNRI akan melaporkan dugaan Pungli siswa magang di sekolah yang dipimpinnya. Bahkan nomor ponsel miliknya yang biasanya aktiv, malah mendadak bernada tak aktif sejak dua hari lalu.

Selain Kepsek belum berhasil dikonfirmasi, Waka Kesiswaan SMKN 4 Sarolangun Solahuddin, sepertinya lebih memilih bungkam,dibanding membalas konfirmasi melalui pesan singkat jejakJambi.com. (*)

REPORTER : Azhari
EDITOR      : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here