Indikasi Pengkondisian Tender Proyek Makin ‘Bulat’..? Lihat Hasil Pemenang Tender Big Proyek Merangin

397
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Entah kebetulan, atau memang ada ‘udang dibalik bakwan’.

Namun fakta yang bergulir, apa yang ‘didengungkan’ sumber jejakjambi.com seperti pemberitaan sebelumnya, nama pemenang tender beberapa tender proyek teryata, tidak meleset jauh dari apa yang diumbar sumber jejakjambi.com berinisial SJ.

BACA JUGA : Indikasi Pengaturan Tender Big Proyek di ULP, ‘Makin Kencang Berhembus’..? Tiga Nama Rekanan Dicatut Sebagai Pemenang Tender Pilih Bungkam..?

Data yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, untuk tender proyek proyek peningkatan Jalan Kebun Sayur – Simpang Talang Kawo, dengan pagu tender proyek senilai Rp 4,6 Miliar, tercatat dimenangkan PT Wahyunata Arsita.

Diduga pemenang tender proyek ini, tak lain milik rekanan berinisial AT.(seperti pemberitaan sebelumnya, sebelum paket proyek diumumkan Unit Layanan Pengadaan (ULP),red).

Tak jauh berbeda, untuk tender proyek Peningkatan Jalan Gading Jaya – Simpang Muara Delang dengan nilai pagu tender tak kurang dari Rp 16 Miliar, juga apa yang diungkapkan sumber jejakjambi.com sebelumnya juga tak jauh beda. Tercatat pemenang-nya adalah PT Hendra Putra, yang tak lain milik rekanan berinisial AK.

Sedangkan satu tender big proyek yang tak lain, Peningkatan Jalan Pematang Kandis – Dusun Mudo senilai Rp 5,8 MIliar, entah kenapa dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, sampai hari ini tender proyek tersebut, masih belum diumumkan ULP Merangin.

“ Tak begitu jelas, namun yang pasti sampai sekarang tender proyek tersebut, masih belum diumumkan,” Jelas salah satu rekanan yang mengaku bernama Samson, yang juga ambil bagian dalam tender proyek tersebut.

Sementara itu, sumber jejakjambi.com inisial SJ yang terus memantau beberapa tender big proyek di Merangin mengaku puas dengan apa yang Ia sampaikan beberapa waktu lalu, tidak meleset jauh.

” Dua pemenang tender big proyek, pemiliknya tak lain AT, untuk paket proyek 4,6 Miliar, dan AK untuk paket proyek pagu rp 16 Miliar. Jadi memang ada indikasi pengkondisian tender proyek tersebut, seperti yang saya sampaikan sebelum pengumuman tender proyek diumumkan ULP Merangin beberapa waktu lalu,” Jelasnya.

Sejauh ini, lagi – lagi nama dua rekanan yang memenangkan dua tender big proyek tersebut, masih belum berhasil dikonfirmasi. Tak hanya itu, Masdipia kepala ULP Merangin pun masih belum berhasil dikonfirmasi terkait kabar yang satu ini. (*)

REPORTER : Chatur





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here