Imbas Corona, Bupati Merangin Dr H Al-Haris Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Secara Online. Ini Arahannya..?

186
Bupati Merangin Dr H Al-Haris sebelum rapat musrenbang 2021 secara online/Ist

MERANGIN,- Bupati Merangin Dr H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan Plt Sekda H Hendri Maidalef, memimpin jalannya Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupten Merangin 2021 secara online, Rabu (15/4).

Musrenbang secara online yang dipimpin bupati dari Ruang Pola Bappeda Merangin tersebut, diikuti Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar, Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat.

BACA JUGA : Dua Kali Rapid Test, Pengusaha Ini Dinyatakan Negatif Corona.. Mirza : “Ini Bukan Aib, Jangan Malu Untuk Periksakan Diri”

” Kita mengikuti keprotokolan rapat Covid-19, dengan tetap menjaga jarak melalui Musrenbang RKPD Merangin 2021 secara online, menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting,’’ujar Bupati yang terlihat selalu mengenakan masker.

Ada tiga prioritas penting pada Musrenbang Kabupaten Merangin 2021 tersebut.

BACA JUGA : Lagi, Satu Warga Merangin Dilarikan ke RSUD Adbunjani..! Dinyatakan Positif Corona Hasil Rapid Test

Pertama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tetap pengacu pada sektor pendidikan dan kesehatan, kedua pembangunan sektor pertanian dan pariwisata.

Sedangkan prioritas ke-tiga pembangunan infrastuktur pelayanan dasar.

Bupati minta kepada para peserta Musrenbang untuk mengkaji secara cermat dan tanggap terhadap usulan pilihan program prioritas secara profesional yang diusulkan.

‘’Kita pada 2021 nanti, juga harus memikirkan bagaimana bisa mempercepat pemulihan ekonomi pasca wabah Corona, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan secara online itu juga,  Bupati menampung berbagai aspirasi dan masukan dari masing-masing kepala OPD dan para camat.  Semua mendukung sepenuhnya pembangunan yang mengacu kepada visi misi bupati Merangin.

BACA JUGA : Viral Video Seorang Pria yang Ngamuk Diduga Ditegur Tak Kenakan Masker

Kepala Dinas Kominfo Merangin M Arief misalnya, merasa bersyukur karena program kerja pada tahun anggaran 2021, mengacu pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menjadi tugas dan fungsi Diskominfo Merangin.

” Untuk menuju ke SPBE, masih banyak peralatan elektronik kita yang harus dipenuhi. Semua itu semata berdasarkan kebutuhan, bukan paksaan. Namun demikian tentunya juga harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,’’ujar M Arief.

Menanggapi hal tersebut, bupati mengakui akan pentingnya SPBE dan penguasaan teknologi untuk kelancaran dalam bekerja. Terlebih dalam menghadapi mewabahnya Covid-19.

BACA JUGA : Viral Video Seorang Pria yang Ngamuk Diduga Ditegur Tak Kenakan Masker

” Merangin harus siap dalam penguasaan teknologi. Wabah Corona memaksa kita harus rapat jarak jauh dengan menggunakan teknologi tepat guna. Begitu juga dengan anak-anak yang harus belajar dari rumah dengan sarana teknologi,’’terang Bupati.

Semua infrastruktur teknologi itu harus cepat dipenuhi. Ketika hujan misalnya lanjut bupati, anak-anak tidak bisa ke sekolah, namun tetap bisa belajar di rumah. Guru juga bisa mengajar dari rumah dengan menggunakan teknologi tepat guna.(*) 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here