HUT RI ke – 74, Berkah Bagi 210 Napi Lapas Bangko

47
Wakil Bupati Sarolangun , didampingi Kalapas Bangko saat memberikan Remisi secara simbolis/Ist

MERANGIN,- Momen hari besar bagi HUT RI ke – 74, benar – benar menjadi berkah tersendiri bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangko.

Ya, dimomen tersebut sedikitnya 210 Napi setempat mendapatkan remisi. Bahkan satu diantara Napi tercatat bebas pada hari besar bagi Keutuhan Negara Kesatuan Repubolik Indonesia (NKRI) tersebut, lantaran menerima remisi selama 3 bulan, atas nama Ajursak.

Dan secara umum, rincian penerima remisi Lapas kelas IIB Bangko yang menerima remisi yang diberikan secara simbolis wakil Bupati Merangin Mashuri, dan didampingi Kalapas Bangko Suroto.

Diantaranya, remisi 1 bulan sebanyak 61 Napi, remisi 2 bulan sebanyak 60 Napi, remisi 3 bulan 37 Napi , remisi 4 bulan 29 Napi, remisi 5 bulan sebanyak 19 Napi dan remisi 6 bulan sebanyak 4 Napi.

Saat dibincangi Suroto orang nomor satu di Lapas Bangko mengatakan, penerimaan remisi tersebut, diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

“Kementerian Hukum dan HAM setiap tahunnya memberikan remisi pada HUT RI, dan pada momen-momen lainnya. Ya, selamat kepada Napi yang hari ini sudah menerima Remisi,” ungkap Kalapas.

Sementara itu, Wakil Bupati Merangin H Mashuri dalam kata sambutan-nya mengucapkan selamat kepada para Napi yang mendapatkan remisi, khususnya yang langsung bebas.

“Kita ucapkan selamat, dan semoga setelah keluar dari Lapas ini, bisa langsung mengabdi kembali ke masyarakat,” ungkap Wabup. (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here