HKP ke – 46, Merangin Sabet Berbagai Juara

38
Bupati Merangin Al-Haris saat menanam pohon/ Dok Humas Merangin

MERANGIN,- Kabupaten Merangin berhasil memborong juara pada sederetan lomba yang digelar di Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi. Pada acara yang berlangsung Sabtu (14/7) di Kabupaten Batanghari itu, Merangin mendominasi semua cabang lomba.

Pada lomba Iidentifikasi hijuan pakan ternak, Merangin mampu menjadi yang terbaik. Untuk lomba petani teladan Merangin juga menjadi yang terbaik dan untuk lomba cipta menu,  Merangin kembali meraih juara pertama.

Sedangkan untuk cabang lomba yang bergengsi cerdas cermat, Kabupaten Merangin lagi-lagi berhasil menjadi juara pertama. Atas segudang prestasi yang diraih itu, tim Kabupaten Merangin jadi paling menonjol dari kabupaten lainnya.

‘’Alhamdulillah pada cabang lomba yang kita ikuti, semua berhasil menjadi juara dan yang terbaik,’ujar Bupati Merangin H Al Haris yang hadir pada acara itu bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris.

Selain itu, pada lomba orasi penyuluh perorangan Kabupaten Merangin meraih juara ketiga. Begitu juga pada lomba bekarang  HKP Merangin juga mampu meraih juara ketiga.

Pada acara yang dibuka Pj Gubernur Jambi H Fahrori Umar itu, Bupati ikut menandatangani prasasti penanaman Pohon Bulian (eusidaroxylon zwageria) dan ikut menanam pohon besi tersebut.

H Fahrori Umar minta kepada seluruh kabupaten untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian. ‘’Kita minta kedepannya setiap kabupaten/kota punya produk unggulan hasil pertaniannya,’’ujar Pj Gubernur Jambi.

Melalui produk unggulan yang dihasilkan dari setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi tersebut tegas H Fahrori, maka nilai tukar petani akan terus meningkat, guna menuju Jambi Tuntas 2021.(*)

SUMBER : Humas Pemkab Merangin 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here