Heboh…! Puluhan Ruko Ditikungan Bukit Tiung Ambruk..! Pantau Video Detik – Detik Ambruknya Bangunan Ruko

583
Puing Bangunan Ruko Yang Ambruk/Ist

MERANGIN,- Saat matahari belum begitu menampakan sinar-nya, atau Rabu, (16/1), sekitar pukul 05.45 WIB, warga Bangko justru sudah dihebohkan dengan peristiwa ambruknya bangunan Rumah Toko (Ruko) sebelas pintu, yang berada persis di tepian Sungai Merangin, atau tepatnya tikungan Bukit Tiung.

Sejauh ini, meski belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa ini, juga belum diketahui secara pasti, apa penyebab utama ambruk-nya bangunan Ruko yang ditenggarai menyalahi aturan dalam proses pembangunan-nya itu.

Kendati demikian, dugaan sementara ambruk-nya bangunan Ruko yang belakangan diketahui milik H Najemi ini, disebabkan tanah dititik lokasi pondasi utama bangunan ruko yang labil.

Hingga berita ini dirilis, aparat Polres Merangin dibantu aparat Polsek Bangko, masih dilokasi kejadian, untuk melakukan penyelidikan panjang atas  kasus ambruk-nya bangunan Ruko tersebut.

” Sejauh ini, data yang kita himpun dilokasi ambruknya Ruko belum diketahui secara pasti apakah adanya korban jiwa atau tidak. Dan aparat juga masih berada dilokasi saat ini. Yang jelas sejauh ini hanya kerugian materi yang tidak sedikit menimpa para penghuni Ruko imbas peristiwa tersebut ,” Jelas Kapolsek Kota Bangko IPTU Sitorus.

Terpisah,Masroni salah satu tokoh pemuda masyarakat Bangko mengatakan, jika jauh hari dirinya sudah melakukan protes keras atas rencana pembangunan  11 unit ruko di Jalan  H Makalam tersebut lantaran melanggar aturan karena berada dikawasan sungai dan jalan.

” Saya minta H Najemi  sebagai pemilik bangunan bisa bertanggung jawab dengan apa yang terjadi saat ini. Dan sepengetahuan saya,  H Najemi tidaklah sendiri saat membangun ruko tersebut.  Mereka membangun bersama pemilk tanah, saudari  Dewi PNS aktf yang saat ini bertugas di Satpol PP (Bagi dua hasil bangunan,red). Bangunan ilegal tanpa IMB, dan ini lah bukti keserakahan Anda,” Tandas  Masroni. (*)

 REPORTER : Chatur

 








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here