Heboh…! Penemuan Bunga Rafflesia Setinggi 3 Meter di Hutan Kawasan Simpang Parit..

190
Bunga Bangkai Yang Ditemukan Warga/Ist

MERANGIN,- Kendati masih belum bisa dipastikan apakah tumbuhan, dengan tinggi 3 meter ini, memang betul – betul bunga Rafflesia atau hanya sebatas mirip, namun tumbuhan bunga bangkai yang kali pertama ditemukan di Indonesia tahun 1888 silam, kembali ‘diklaim’ ditemukan Sali (23), yang tercatat sebagai Warga Sungai Manau, Merangin.

Bunga bangkai yang cukup langkah ini, ditemukan Sali di hutan kawasan Simpang Parit, Sungai Manau, Merangin, Selasa (17/7), atau sekitar pukul 15.00 WIB.

” Kalau melihat bentuknya, kami yakin betul ini bunga Rafflesia meski ada yang bilang hanya sebatas mirip. Dan bunga bangkai ini, kami temukan saat kami hendak pulang dari berburu burung dihutan,” Ungkap Sali bertutur kepada jejakjambi.com, seraya mengatakan tinggi bunga rafflesia yang ditemukan dirinya, dan rekan sejawat-nya ini, tak kurang dari 3 meter.

Karena kelangka-an tumbuhan yang kali pertama ditemukan di Indonesia oleh Dr Joseph Arnold ini, dirinya bersama warga setempat ber-encana, secepatnya akan memagar keberadaan bunga bangkai tersebut, agar tidak dirusak atau justru dicuri orang.

” Rencananya, bunga bangkai ini akan kita pagar, agar tetap lestari,” Singkatnya. (*)

KONTRIBUTOR : Al-Farezi  
EDITOR : Chatur  

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here