Heboh..! Nikah Siri Kades Kungkai Didemo Warga

295
Kapolres Merangin saat turut serta melakukan penagaman aklsi demo/Ist

MERANGIN,- Ditenggarai nikah siri, Kades Kungkai, Bangko, Sapardi justru didemo warganya sendiri, Jumat, (3/1), atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum aksi demo berlangsung, selebaran akan aksi demo tersebut sempat menyeruak ke permukaan, hingga ramai diperbincangkan di berbagai Media Sosial (Medsos).

Tak heran jika kabar tersebut, sempat menjadi atensi penting jajaran Polres Merangin, guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadi saat aksi demo berlangsung.

Apalagi, masih sebelum aksi demo berlangsung, juga terdengar kabar jika warga yang akan demo berjumlah ratusan. Tak hanya itu, para pendemo pun dikabarkan berencana akan melakukan penyegelan kantor pemerintahan desa setempat.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi SIK, bersama Kapolsek Bangko IPTU Chandra Kirana SH, yang terlihat memantau secara langsung ke lokasi aksi demo hingga turut serta melakukan mediasi mengatakan, jika hingga demo berakhir suasana Desa Kungkai tetap dalam keadaan kondusif.

“ Terima kasih terhadap warga Kungkai yang sudah menyuarakan aspirasinya secara aman dan tertib,” Ungkap Kapolres Merangin AKBP M Lutfi, dilokasi aksi demo.

Terkait dugaan adanya pengaduan istri sah kades ke pihak aparat lanjut Kapolres, tentu akan disikapi pihaknya sesuai dengan prosedur hukum.

“ Dan terakhir, terkait sanksi nikah siri yang dilakukan Kades, itu semua kita serahkan terhadap lembaga adat tentunya, karena itu bukan wewenang kita,” Tutup perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here