Hebat…! Lima Santri Ponpes Darul Ikhlas Al- Islam Dapatkan Beasiswa Universitas Imam Syafi’i – Yaman.. Juga Jadi Pelopor Beasiswa Wilayah Sumatera..!

1122
KH Muhammad Junaidi yang tak lain Pimpinan Ponpes Terpadu Darul Ikhlas Al –Islami saat memberangkatkan santrinya menuju Yaman/Ist

MERANGIN,- Prestasi membanggakan, kembali datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Darul Ikhlas Al -Islami, yang berlokasi di Desa Tambang Baru, Tabir Lintas, Merangin, Jambi.

Betapa tidak, lima santri setempat berhasil mendapatkan beasiswa, untuk mengenyam pendidikan di Universitas Imam Syafi’i , Mukalla, Hadhramaut – Yaman. Tak hanya mampu menembus beasiswa saja, namun Ponpes dibawah pimpinan KH Muhammad Junaidi ini, justru dipercaya Universitas Imam Syafi’i, Mukalla, Hadhramaut – Yaman, untuk merekrut bagi siapa saja pelajar di wilayah Sumatera, yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut.

BACA JUGA : Hebat,,, Jendral (Purn) Gatot Nurmatyo Berikan Beasiswa 100 Anak TNI dan Polri, Program Tahfidz Al-Quran Milik Ponpes di Merangin?

“ Alhamdulillah, tahun ini lima santri kita sudah kita berangkatkan menuju Yaman guna mendapatkan beasiswa. Dan rasa syukur lainnya, tentu lantaran Ponpes kita juga mendapatkan kepercayaan dari pihak Universitas Imam Syafi’i, untuk merekrut bagi siapa saja pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut. Dan kepercayaan ini, tentu sangat kita syukuri,” Ujar KH Muhammad Junaidi yang tak lain Pimpinan Ponpes Terpadu Darul Ikhlas Al –Islami, kepada jejakjambi.com baru – baru ini.

BACA JUGA : “Go To Jakarta”..! Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami Berangkatkan 53 Tahfidz? Siap Hapal 10 Juz Al-quran Selama 30 Hari

Sedangkan ke-lima santri Ponpes Terpadu Darul Ikhlas Al -Islami yang berutung mendapatkan beasiswa tersebut antara lain, Abdul Qoyyim, Muhammad Syafii, Hariska, Riki Ricardo, serta Agung Cakra Laksono. “ Mereka semua putra – putri terbaik Merangin,” Tambah KH Muhammad Junaidi.

Sedangkan syarat untuk mendapatkan beasiswa menuju Yaman ini, lanjut KH Muhammad Junaidi, tak lain berijazah SMA atau sederajat, pernah mengenyam pendidikan pesantren, umur maksimum 21 tahun, melampirkan surat rekomendasi dari Ponpes, melampirkan foto kopi KTP & KK, dan terakhir bersedia beberapa waktu, mengikuti pembelajaran sebelum keberangkatan.

” Ya, setidaknya itu syarat – syaratnya. tentu harapan kita Jangan lewatkan kesempatan ’emas’ ini. Dan  untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung mengunjungi Ponpes Terpadu Darul Ikhlas Al –Islami,” tuturnya. (*)

REPORTER : Chatur  


















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here