Hearing DPRD – BKPSDM, Tak Berujung…? Mulai Dari Hearing Berlangsung Tertutup Hingga BPKSDM Tak Mau Bicara..!

365
Suasana depan ruang kerja komisi I DPRD Merangin saat hearing berlangsung tertutup/Ist

MERANGIN,- Tak bisa dibantah, jika hearing komisi I DPRD Merangin, dengan Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin, sudah berlangsung, Selasa, (21/1), atau sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA : Gonjang – Ganjing Dibalik Pelantikan 162 Pejabat Merangin. Isu Liar Jual Beli Jabatan Berhembus..?

Namun miris, hearing yang berlangsung tak kurang dari 2 jam diruang kerja komisi I tersebut, seperti sulit tuk menarik ‘benang biru’ yang bisa ditarik sebuah kesimpulan yang jelas. 

Mungkinkah hearing tersebut syarat kepentingan?  Apalagi hasil pantauan jejakjambi.com, terdapat hal ganjil saat hearing berlangsung.

Iya, mulai dari hearing  yang berlangsung tertutup, yang sebelumnya sempat dijanjikan akan berlangsung terbuka, hingga Kaban KPSDM Nasution tak mau sedikit-pun angkat bicara usai berlangsungnya hearing.

Tak hanya itu, semua tudingan yang sejauh ini terlempar dengan menyudutkan pihak BKPSDM imbas pelantikan 162 pejabat Merangin, seakan sirna usai berlangsugnya hearing. 

“ Langsung tanya saja terhadap ketua komisi I, untuk hasil hearing-nya,” Singkat Kaban KPSDM Merangin Nasution sesaat keluar dari ruang kerja komisi I coba menghindari kejaran sejumlah awak media yang menunggu sudah cukup lama diluar ruang kerja komisi I siang itu.

Diwaktu yang bersamaan, ketua komisi I DPRD Merangin Sukadi pun tak banyak memberikan komentar saat ‘dijejali’ sejumlah pertanyaan awak media, terkait hasil hearing tersebut.

“ Akan ada pelantikan ulang nanti para pejabat yang tak hadir saat pelantikan berlangsung beberapa waktu lalu.

” Nah, terkait jumlah berapa yang akan dilantik tersebut, pihak BKPSDM sejauh ini, tidak memiliki data. Nanti kita akan koordinasikan lagi soal jumlah tersebut,” Timpal ketua komisi I Sukadi, saat dimintai tanggapan awak media.

Bahkan lanjut Sukadi, soal isu liar adanya dugaan jual beli jabatan yang selama ini berhembus  cukup kencang, akan pelantikan 162 pejabat Merangin beberapa waktu lalu, sejauh ini tidak diakui pihak BKPSDM .

“ Tidak ada itu main – main duit soal pelantikan. Itu yang kita dapat dari hasil hearing hari ini,” Singkatnya.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here