Hampir Pertengahan Bulan, ASN Dinkes Merangin Belum Terima Gaji…! Juga Tiga Bulan Tak Terima TPP

1057
foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Meski hampir memasuki pertengahan bulan Juli, namun hak atas gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), di instansi Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin, ternyata belum juga dibayar.

Tak hanya hak atas gaji yang belum terbayar alias ‘mandek’, juga tersiar kabar Tunjangan Pegawai Negeri (TPP) para ASN di instansi ini pun belum terbayar sejak 3 bulan yang lalu.

Tak berlebihan, imbas dari persoalan tersebut membuat tak kurang 800 lebih ASN yang mengabdikan diri diinstansi kesehatan Bumi Merangin tersebut, mengeluhkan persoalan ini.

BACA JUGA : Isu Liar Aksi Oknum Pejabat Merangin Video Call “Seksual” Beredar…! Ups..Rencana Aksi Demo Terintip Gagal…?

” Kami juga bingung sudah hampir pertengahan bulan, namun kami belum juga menerima hak gaji kami.

“ Tak hanya itu, uang TPP kami pun sejak tiga bulan terakhir masih belum dibayar. Kenapa ini bisa terjadi, saya juga tidak mengerti,” Ungkap salah seoarang ASN berinisial DS, yang mengaku bekerja ditubuh instansi Dinkes Merangin, saat dibincangi jejakjambi.com baru- baru ini.

Terpisah Bendahara Gaji Dinkes Merangin Yunides saat dikonfirmasi justru mengakui, jika ASN di Dinkes Merangin masih belum terima gaji, meski hampir memasuki pertengahan bulan.

“ Iya terjadinya keterlambatan pembayaran hak atas gaji ASN Dinkes, lantaran pihak bank menginginkan hak pembayaran gaji melalui Bank daerah. Dan saat ini, sedang masa kepengurusan.

“ Mudah – mudahan, Senin, 15 Juli 2019 mendatang, para ASN di Dinkes sudah bisa menerima hak atas gaji-nya,” Timpal Yunides  via ponsel.

BACA JUGA : “Nyali” Inspektorat Merangin Digedor..! Ini Soal Ulah “Nakal” Kades Benteng..?

Memang selama ini, para ASN Dinkes tidak menerima gaji melalui rekening masing masing ASN? Jika memang demikian, artinya, Dinkes Merangin selama ini sudah ‘mengangkangi’  Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 11/PMK.05/2016 Tentang Penyaluran Gaji Melalui Rekening Pegawai Negeri Sipil/Prajurit Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Indonesia?

Pertanyaan sederhana tersebut, secara  tersirat diakui Yunides.

“ Iya, itu terjadi lantaran banyaknya jumlah ASN di Dinkes Merangin yang mencapai angka lebih dari 800 ASN. Dan hal tersebut membuat hak gaji mereka masih dilakukan secara manual selama ini. Dan mudah – mudahan Senin depan semua pembayaran hak gaji ASN Dinkes sudah melalui rekening,” Janji Yunides.

Lalu soal TPP yang belum terbayar sejak 3 bulan yang lalu? Nah lanjut Yunides untuk soal itu, bisa tanya terhadap bendahara pengeluaran Linda Sumarni.

Linda Sumarni sendiri saat dihubungi, masih enggan memberikan peryataan secara langsung, alasan apa yang membuat TPP ASN Dinkes tak terbayar sejak 3 bulan yang lalu.

” Tanya saja sama Sekretaris Dinkes, apa persoalannya hingga pihak ASN Dinkes masih belum terima TPP,” Singkatnya.

Sementara itu seketaris Dinkes Merangin Abdai SKM, masih belum berhasil dikonfirmasi terkait belum dibayarnya TPP ASN Dinkes Merangin sejak 3 bulan yang lalu. Beberapa kali dihubungi via ponsel, masih bernada tak aktiv. (*)

REPORTER : Chatur



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here