HAMAS Ungguli NAKHA 17.822 Suara..! Hasil Pleno KPU Merangin

567
Hasil Pleno KPU Merangin/jejakjambi.com

MERANGIN,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin, sebagai penyelenggara resmi, Pilkada Merangin 2018, akhirnya menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Al-haris – Mashuri (HAMAS) atau nomor urut 2, dengan suara tertinggi di Pilkada Merangin 27 Juni lalu.

Rapat pleno KPU lewat agenda Rekapitulasi, Penetapan, dan Pengumuman Hasil Penghitungan Suara, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Merangin, Rabu (4/07) dan baru berakhir sekitar pukul 17.00 WIB ini, Paslon HAMAS mendapatkan 84.166 suara.

Sedangkan suara tertinggi kedua, masih dari hasil pleno KPU yang dihadiri cukup banyak timses tersebut, diraih Paslon Nalim – Khafid (NAKHA). Paslon nomor urut tiga ini, mendapatkan 66.344 suara, atau selisih tak kurang dari 17.822 suara dari Paslon HAMAS.

Dan untuk Paslon nomor urut 1, atau Ahmad Fauzi Ansori – Sujarmin (FaJar) hanya mampu mengantongi 37.329 suara.

Sementara itu, masih dari hasil pleno KPU Merangin, juga ditetapkan suara tidak sah sebanyak 4.436, suara sah sebanyak 187.839. Dan data terakhir tercatat suara sah dan tidak sah berjumlah 192.275.

Iron Sahroni ketua KPU Merangin saat dikonfirmasi membenarkan hasil pleno tersebut. ” Iya, Hasil Pleno telah ditetapkan jika pasangan HAMAS, mendapatkan suara tertinggi hasil Pilkada Merangin,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here