“Hak Pasien Dikebiri” Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Disinyalir “Offside”..!

1070
Direktur RSUD Prof DR H M Chatib Quzwain dr Bambang Hermanto dalam sebuah momen/Ist

SAROLANGUN,- Keluhan inisial AS yang tak lain salah satu pasien positif covid-19 Kabupaten Sarolangun, lantaran 3 kali hasil uji swab test yang tak pernah diterimanya, meski sudah diminta secara berulang terhadap pihak managemen RSUD Prof DR H M Chatib Quzwain Sarolangun, mendapat respon positif dari jubir gugus tugas covid-19 provinsi Jambi Johansyah SE ME.

BACA JUGA : 3 Kali Positif Corona Hasil Swab Test, Pasien Sarolangun Ngaku Tak Terima Salinan Hasil Test. AS : “Kondisi Saya Sehat Saja”

Johan menilai, tidak ada alasan bagi pihak RSUD Prof DR H M Chatib Quzwain Sarolangun untuk tidak memberikan hasil uji swab test tersebut, terhadap pihak pasien.

“ Apalagi itu diminta pasien. Dan yang saya tahu inisial AS itu juga bekerja kan. Dan ini juga penting bagi kelangsungan ekonomi pasien kedepan, lantaran tidak bisa bekerja dalam waktu sekian lama,” Jelas Johansyah tak ragu berkomentar saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

BACA JUGA : Dr H Al-Haris Bongkar Rahasia Kesembuhan Pasien Covid-19 Merangin. Pengen Tahu Aja, Atau Pengen Tahu Bangets..!

Masih ditegaskan Johansyah, setelah hasil uji swab test tersebut keluar dari pihak pusat, pihak provinsi akan mengirimkan hasil uji swab tersebut terhadap pihak kabupaten dan kota, apapun hasilnya melalui dinkes Kabupaten dan Kota.

“ Provinsi aja transparan soal itu. Makanya kita minta agar persoalan yang terjadi terhadap pasien disarolangun, untuk segera diberitahukan hasilnya secara tersurat guna diketahui pasien.

” Dan itu hak pasien tentu-nya. Dan tidak ada alasan untuk tidak memberikan hasil uji swab test tersebut terhadap pasien,” Urainya.

Dan terkait hasil uji swab  yang terkadang cukup memakan waktu, Johansyah meminta agar pasien bisa bersabar dan tetap mematuhi aturan Rumah Sakit (RS) untuk tidak terlebih dahulu meninggalkan RS tempat pasien dirawat.

“ Kita kan tidak tahu apa yang terjadi pada pasien tersebut, sebelum hasil swab-nya keluar, makanya saya minta pasien bisa sedikit bersabar untuk menunggu hasil swab test itu keluar,” Pintanya.

Terpisah, Lagi – lagi Direktur RSUD Prof DR H M Chatib Quzwain dr Bambang Hermanto, masih belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. Beberapa kali dihubungi via aplikasi WhatsApp, masih belum ditanggapi meski terlihat sudah terbaca. (*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here