“Hajar” Virus Corona, Bupati Merangin H Al-Haris Kembali Turun Tangan Semprot Disinfektan di Pasar Rantau Panjang

280

MERANGIN,- Perang terhadap wabah virus corona (covid-19) terus ‘ditabuh’ Pemkab Merangin beserta jajaran hingga intansi terkait.

Kali ini, giliran Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin, yang menjadi obyek ‘hajar’ virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Merangin H Al-Haris didampingi ketua DPRD Merangin Herman Efendi, kembali turun tangan dengan melakukan penyemprotan dilokasi pasar dan sekitarnya.

BACA JUGA : Lagi Asyik Pesta Nikah, Aparat Hentikan Kegiatan ..! Ini Terjadi di Dua Titik Lokasi Merangin

Aksi ‘simpatik’ orang nomor satu di Merangin ini, mendapat respon positif masyarakat yang tengah melakukan aktivitas jual beli dilokasi pasar. Bahkan tak sedikit dari warga turut membantu aktivitas bersih bersih dari virus corona tersebut.

Tak hanya bersih – bersih virus corona, dimomen tersebut Bupati Merangin bersama tim gugus depan membagikan ribuan masker terhadap warga sekitar.

Bupati Merangin membagikan masker terhadap warga/Ist

” Kita tidak main-main soal ini, dan jangan pernah anggap reme soal virus mematikan tersebut. Itu imbauan saya terhadap warga Merangin,” Ungkap Bupati Merangin disela berlangsungnya aktivitas penyemprotan.

Usai melakukan penyemprotan disinfektan,Bupati Merangin Al-Haris sempat menjelaskan, jika pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah virus corona ini.

“ Untuk Merangin jumlah Orang Tampa Gejala (OTG) memang cukup banyak jumlahnya. Namun untuk Orang Dalam pengawasan (ODP) memang baru ada tiga.

“ Namun kita akan berkoordinasi dengan provinsi untuk menaikan status OTG menjadi ODP. Saya tidak ingin masyarakat Merangin lengah dengan kondisi ini. Dan kami akan transparan terkait berbagai informasi virus corona di Bumi Merangin,” Tegasnya. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here