H Mashuri: Merangin Sembelih 1.850 Hewan Kurban

53
Wabup Merangin H Mashuri ketika menyampaikan pengarahan jelang Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Baitul Makmur Merangin/Ist

MERANGIN,- Seluruh hewan kurban yang disembelih masyarakat di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin, pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, diperkirakan jumlahnya mencapai 1.850 ekor.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin H Mashuri usai Shalat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Merangin pada Minggu (11/8). Sebanyak 1.850 ekor hewan itu, 1.500 ekor merupakan sapi dan kerbau ditambah kambing 350 ekor.

‘’Di hari Idul Adha ini, kita tidak hanya memaknainya dengan menyembelih hewan kurban, tapi ada makna filosofis lain dengan kurban,’’ujar Wabup didampingi Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef dan Kemenang Merangin H Marwan Hasan.

 Dalam kurban lanjut wabup, ada nilai-nilai kemanusiaan yang muncul, dimana terbentuk untuk saling tolong menolong dan memberi, sehingga akan semakin kuat terjalin kerukunan antar umat.

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H terang wabup, berdekatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Pada kedua momen ini, terjadi pengorbanan yang sangat penting untuk diri sendiri, agama dan bangsa.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Baitul Makmur Merangin, meskipun hanya diikuti sebagian pejabat di jajaran Pemkab Merangin, namun diikuti ribuan jemaah.

Masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin sejak pukul 06.30 Wib, sudah mulai berduyun-duyung mendatangin masjid terbesar di Kota Bangko itu, untuk melakukan Shalat Idul Adha bersama Wabup H Mashuri.(*)

SUMBER : Humas Pemkab Merangin 

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here