H Mashuri Gerakan Subuh di Desa Tambang Besi

21
Wabup Merangin H Mashuri manyampaikan pengarahan/Ist

MERANGIN,- Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Jumat (9/8) melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Al Muklisin Desa Tambang Besi Kecamatan Batang Masumai.

Selain Plt Sekda Hendri Maidalef dan Kemenag H Marwan Hasan, pada Gerakan Subuh kali ini juga dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Pada pengarahannya wabup mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan Masjid. Ajak anak-anak untuk shalat lima waktu di masjid dan mengikuti pengajian serta berbagai aktivitas keagamaan.

‘’Awasi anak-anak dalam memainkan handphone androit, sebab tidak semua kemajuan teknologi itu baik untuk perkembangan anak. Salah dalam menggunakan kemajuan teknologi androit, anak-anak bisa terjerumus,’’ujar Wabup.

Wabup minta kepada para orang tua untuk terus membekali anak-anaknya dengan ilmu agama, mempertebal keimanan sehingga pada akhirnya nanti bisa menjadi ‘benteng’ perkembangan anak.

Pada Gerakan Subuh yang juga dihadiri para santri dan santriwati dari sejumlah pesantren setempat itu, Wabup mengaku sangat bangga dengan anak-anak yang setiap Subuh rajin ke masjid.

‘’Anak-anak yang rutin mengerjakan shalat lima waktu, pasti anak tersebut berdisiplin tinggi dan anak itu pintar di sekolahnya. Anak yang dibekali ilmu agama perkembangannya akan lebih sempurna,’’terang Wabup.(*) 

SUMBER : Humas Pemkab Merangin 























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here