“Good Job” Kinerja Bupati Merangin Dalam Penanganan Corona Layak Diapresiasi..!

1043
Bupati Merangin Dr H Al-Haris/Ist

MERANGIN,- “Good Job”Kalimat terdepan rasanya tidak terlalu berlebihan, jika disematkan terhadap Bupati Merangin Dr H Al-Haris.

Pasalnya, salah satu kepala daerah yang ada di provinsi Jambi ini, nyaris setiap hari sejak dua bulan terakhir, selalu berkutak dengan persoalan penanganan corona.

BACA JUGA : Tegas, Bupati Merangin Dr Al-Haris Tolak Warga Luar Provinsi…!

Siang dan malam, pria yang lahir 1973 silam ini, seperti tak kenal lelah, terus dan terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan virus corona, demi menyelamatkan nyawa warga Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Merangin.

Rapat koordinasi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga forkopimda di tengah malam pun, ter-intip cukup sering terjadi.

Menjadikan RSUD Adbunjani menjadi RS rujukan dalam penanganan corona, juga menjadi ‘titik klimaks’ keberanian Bupati Merangin Al-Haris dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA : “Perindo Peduli”, Ratusan Paket Sembako, Nasi Kotak Hingga Masker Dibagikan Gratis di Merangin..!

Tak hanya menjadikan RSUD Adbunjani menjadi RS rujukan corona, Al-Haris pun memastikan diri untuk membeli perkakas Swab/PCR, agar proses pendeteksian pasien corona di Merangin bisa lebih cepat dilakukan. Tak ayal dalam persoalan tersebut, nyali paramedis di Merangin akan diuji, sebagai garda terdepan pengentasan persoalan corona.

Lebih dari itu, Al-Haris pun dinilai banyak pihak, salah satu kepala daerah yang cukup transparan dalam mengumumkan berbagai persoalan corona di wilayah yang dipimpinnya, tanpa mau menutup nutupi yang terjadi.

BACA JUGA : Demi Penanganan Corona Dijambi, Dr Al-Haris Siap Suplai Daun Sungkai Dalam Partai Besar, Jika Terbukti Bisa Obati Pasien

” Iya, saya tidak akan pernah mundur menuntaskan persoalan corona di Merangin, demi menyelamatkan nyawa warga Merangin.

” Jika mereka tidak ter-urus ataupun meninggal dunia saat berjibaku melawan virus corona, sebagai pemimpin saya lah orang pertama yang merasa ber-dosa, namun jika mereka bangkit dan menang dalam melawan virus corona, seutuhnya kita semua yang bertugas akan mendapatkan setimpal palaha. yakinlah akan hal itu. 

” Tidak ada waktu saat ini, untuk berleha -leha, dan saya minta seluru petugas, serius dan serius dalam penanganan corona ini,” Urai Al-Haris, dalam sebuah sesi keterangan pers, beberapa waktu lalu. 

Sekedar sudut pandang, memang fakta bergulir penderita positif virus corona di Merangin terus bertambah, hingga menjadi 10 pasien saat ini. Namun hal tersebut, bukan berarti orang nomor satu di Merangin tersebut gagal dalam mengemban misi berat penuntasan persoalan virus mematikan tersebut.

BACA JUGA : Dr H AL-Haris : “Jangan Mudik Dulu Sanak Saudaro, Kami Juga Rindu. Tapi Rindu Itu Kami Kalahkan Dengan Rasa Sayang Kami”

“ Memang kita sedang berduka dengan jumlah pasien virus corona yang positif corona dengan angka 10 pasien positif corona. Meski demikian kerja keras yang dilakukan Bupati Merangin dalam penanganan virus corona di Merangin, saya pikir cukup layak di apresiasi semua pihak.

‘ Teruslah berjuang demi warga Merangin pak Bupati,” Ungkap Doni Sobri yang tak lain salah satu wartawan senior di Merangin, yang juga sekretaris PWI Merangin ini bertutur.

Apresiasi lain, juga datang dari Masroni. Iya, pentolan Forum Bersama Peduli Merangin (F-BPM) ini sama sekali tak ragu memberikan dua jempol, atas kinerja Bupati Merangin dalam penanganan corona di Merangin.

tak hanya itu, Roni (sapaan akrab, Masroni,red) juga memberikan dukungan terhadap para pahlawan corona, yang sudah menjaga berbagai titik perbatasan wilayah Merangin.

“ Mereka sudah kerja siang dan malam demi men-stop penyebaran virus corona di berbagai perbatasan Merangin.

BACA JUGA : Viral..! Gaya Bupati Merangin Sosialisasikan Penggunaan Masker. Al-Haris: “ Pakai Masker Mak, Mati Banyak Kito”

” Dan kinerja para pahlawan corona di perbatasan ini juga perlu di apresiasi. Selain puding (asupan makanan bergizi yang cukup,red), mereka para pahlawan penjaga perbatasan Merangin ini juga perlu diberi reward atas kinerja mereka dilapangan.

” Dan untuk pak Bupati Merangin Good Job, masyarakat Merangin menghaturkan banyak terima kasih atas dedikasi-nya selama ini dalam penanganan corona,” Timpal Roni.

BACA JUGA : Peduli Corona, Bank 9 Jambi Cabang Bangko Serahkan Bantuan Puluhan Tedmon Modifikasi Terhadap Pemkab Merangin

Roni berharap kinerja keras Bupati Merangin dalam pengentasan mata rantai corona di Merangin ini, bisa diimbangi bahkan lebih oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“ Itu harapan kami, kecang diatas jika dibawah tidak mengimbangi, akan sulit rasanya memutus mata rantai virus corona di Merangin,” Tukas Roni seraya berharap warga Merangin juga harus siap mematuhi berbagai aturan yang telah di tetapkan pemerintah.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here