“Gonjang-Ganjing” Dibalik Melorotnya Musda II Golkar Merangin..?

596
Foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN,- “Gonjang-ganjing” terkait kapan Musda II Golkar Merangin, bakal dihelat menjadi sederet pertanyaan panjang sejumlah kander maupun simpatisan Golkar Merangin.

Maklum sebelumnya, cukup santer terdengar jika Musda II Golkar Merangin sudah terjadwal akan digelar 14 Agustus 2020.

Namun jadwal Musda II Golkar Merangin yang sudah terpatri melalui secarik kertas diinternal DPD I Golkar Jambi tersebut, secara mengejutkan molor hingga saat ini. 

Tak hanya molor berkepanjangan, namun sampai ini juga masih belum ada kepastian, kapan Musda II Golkar Merangin tersebut bisa digelar.

Dilain pihak, kabar lain yang juga santer terdengar dan menjadi kabar yang kurang ‘meng-enakan’ di dengar, pembatalan Musda DPD II Golkar Merangin yang diputuskan DPD I Golkar Jambi, lantaran terjadi-nya kisruh diinternal partai DPD II Golkar Merangin yang dianggap jika terus berlanjut, bisa mengancam barisan solid Golkar Merangin dalam menghadapi pesta demokrasi serentak yang dalam beberapa bulan ke-depan akan berlangsung?

Nama Heri S Mohza (HSM) yang tak lain kader potensial Golkar Merangin yang juga sekretaris DPD II Golkar Merangin, dan nama Herman Efendi, kader Golkar yang saat ini menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Merangin, terendus kencang sama sama ‘kepincut’ untuk bertarung dalam Musda II Merangin yang selayaknya digelar 14 Agustus lalu.

Bahkan kedua kader, saling mengklaim layak ‘menahkodai’ partai berlambang pohon beringin rindang tersebut di Bumi Merangin?  

Namun anehnya, rencana pertarungan kedua elit DPD II Golkar Merangin yang sama-sama mengklaim siap bertarung secara sehat pada Musda II Golkar Merangin itu, justru diduga menjadi ‘pemantik’ kekhawatiran besar-besaran ketua DPD I Golkar Jambi akan terjadinya perpecahan besar besaran di tubuh Golkar Merangin. Kok bisa begitu ya?  

Sisi lain, kabar ter-anyar yang didapat, lantaran tak ingin kisru tersebut berkelanjutan, ketua DPD I Golkar Jambi H Cek Endra, secara cepat mengeluarkan surat pengangkatan Plt DPD II Golkar Merangin ke tangan Herman Efendi, seiring mundurnya H Endria Putra sebagai Plt DPD II Golkar Merangin, yang juga dinilai terjadi secara mengejutkan.

Lalu bagaimana tanggapan HSM yang tak lain politisi senior Golkar terkait berbagai kabar yang hadir? Menanggapi hal tersebut, Bang Taboy (sapaan akrab HSM,red) coba melebur persoalan demi persoalan yang ada.

Pertama kata Bang Taboy, sampai saat ini, DPD II Golkar Merangin sama sekali belum menerima surat pembatalan Musda DPD II Golkar Merangin yang seyoygyanya terjadwal 14 Agustus lalu.

“ Jika memang ada pengunduran jadwal, mestinya diberitahu secara tersurat. Dan sampai sekarang kita belum pernah menerima surat itu,”  Celetuk Bang Taboy .

Kedua lanjut-nya, terkait pengangkatan Plt DPD II Golkar Merangin yang katanya terdengar sudah dikantongi Herman Efendi, selain pihaknya sama sekali belum menerima surat pemberitahuan akan hal tersebut secara tersurat, pihaknya pun menyayangkan akan kabar tersebut jika benar adanya. 

“ Jika benar pengangkatan itu terjadi, maka sesuai dengan AD/ART ditubuh Golkar, hal tersebut tentu menyalahi aturan partai.

“ Karena memang sesuai aturan, minimal lima tahun masa pengabdian, baru bisa jadi pengurus. Dan untuk Herman Efendi sendiri saya pikir belum memenuhi syarat tersebut,” Tukasnya.

Dan terakhir tambah Bang Taboy, besar harapannya agar kiranya DPD I Golkar Jambi untuk tidak melakukan manuver-manuver diluar aturan partai yang ada jelang Pilkada serentak ini.

” Itu saja harapan saya tentunya, agar tidak terjadinya kegaduhan diinternal partai,” Harap Bang Taboy .

BACA JUGA : Alunan Politik Al-Haris, Halus Tapi Menghempaskan..! PAN pun Tak Ingin Berlabuh ke Kandidat Lain

Lalu bagaimana tanggapan Herman Efendi. Ketika dikonfirmasi ketua DPRD Merangin tersebut membenarkan kabar, jika dirinya baru saja mendapatkan mandat sebagai Plt DPD II Golkar Merangin, menggantikan H Endria Putra yang mengundurkan diri.

“ Dan terkait mandat yang saya terima tersebut, mungkin dalam waktu dekat saya akan menggelar rapat internal partai DPD II Golkar Merangin, guna kembali menyatukan persepsi dan membangun kebersamaan,” Jelasnya.

Memang lanjut Herman, untuk Musda II Golkar Merangin sendiri dari hasil rapat internal di DPD I Golkar Jambi beberapa hari yang lalu, sudah disekapati baru akan di gelar setelah Pilkada usai.

Apakah terjadinya penundaan Musda DPD II Merangin terseret kepentingan politik? Untuk hal tersebut saya No Comment, yang jelas sampai saat ini DPD II Golkar Merangin masih tetap solid. “ Dan tak ada perpecahan disana,” Singkatnya.

Dan terakhir terkait pengangkatan dirinya sebagai Plt DPD II Golkar Merangin, yang dituding tersandung aturan, Herman juga tak ingin mempolitisir terlalu jauh persoalan tersebut.

” Itu sudah keputusan DPD I Golkar Jambi, dan saya hanya menjalani mandat ini dengan sebaik-baiknya, agar Golkar Merangin bisa berjalan tegak. Begitu saja ya,” Tukasnya berlalu. (*)

REPORTER : Chatur 

 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here