Golkar Dipusaran Masalah..! Soal Pengangkatan Plt DPD II Golkar Merangin, Dituding ‘Tabrak’ Aturan Partai

1091
Foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Disaat sejumlah partai besar yang bercokol di Jambi, tengah menyatukan ‘urat nadi’ guna memenangkan salah satu kandidat yang diusungnya jelang Pilkada Jambi 09 Desember 2020, namun miris bagi partai Golkar Merangin, justru masih ‘berkutak’ dengan persoalan internal partai yang menghimpitnya.

Terbaru, DPD II Golkar Merangin secara tersurat, mendesak agar DPD I Golkar Jambi segera mencabut kebijakan yang dianggap menabrak aturan, terkait pengangkatan Plt Golkar Merangin yang dimandatkan terhadap Herman Efendi yang tak lain ketua DPRD Merangin, beberapa waktu lalu.

Surat tersebut, nampak ditandatangani Syaiful Hadi sebagai wakil ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan, serta Heri S Mohza (HSM) sekretaris Golkar Merangin, serta didukung sejumlah kader potensial Golkar yang duduk di legislatif Merangin, hingga Pimpinan Kecamatan Partai (PKP).

“ Iya, hasil rapat internal partai yang kita gelar, Sabtu 29 Agustus 2020 lalu, telah kami sepakati jika terbitnya SK DPD I Golkar Jambi dengan nomor: KEP-08/DPDG-I/VIII/2020 tentang pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Merangin masa bhakti masa bhakti 2016-2020, sudah menyalahi aturan.

“ Dimana hal tersebut bertentangan dengan AD/ART Partai Golkar pasal 18 ayat 1, syarat -syarat menjadi pengurus partai hurup a, yang berbunyi : aktiv menjadi anggota sekurang kurang-nya 5 tahun, dan huruf f, berbunyi: lulus pendidikan dan pelatihan kader partai golkar, dan jika merujuk pada SK Plt sebelumnya, nomor: KEP-148/DPDG-I/IX/2019, maka SK nomor: KEP-08/DPDG-I/VIII/2020 tentang pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Merangin masa bhakti masa bhakti  2016-2020, dipandang sudah melampaui batas kewenangan,” Beber HSM yang akrab dipanggil ‘Bang Taboy’ ini, kepada jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

Nah, berkenaan dengan ihwal persoalan tersebut lanjut ‘Bang Taboy’, kiranya DPD I Golkar Jambi dapat meninjau kembali hal tersebut, demi menjaga solidaritas dan keseimbangan partai.

“ Dan surat hasil rapat internal partai Golkar dengan nomor 31/DPDG-II/VIII/2020 ini, sudah kita layangkan Minggu, (30/08/2020), dengan surat tembusan DPP partai Golkar,” Tandas Taboy.

Ditempat terpisah Herman Efendi yang tak lain ketua DPRD Merangin yang mendapatkan mandat ketua Plt DPD Golkar Merangin tersebut, saat dibincangi  hanya mengatakan, soal SK pengangkatan Plt DPD II Golkar Merangin itu, bermasalah atau tidak, tentu hal tersebut menjadi kewenangan DPD I Golkar Jambi.

” Dan kurang tepat rasanya jika saya yang mensikapi persoalan tersebut,” Singkat Herman yang mengaku masih berada di Jakarta, karena tugas kepartaian. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here