“Go To Jakarta”..! Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami Berangkatkan 53 Tahfidz? Siap Hapal 10 Juz Al-quran Selama 30 Hari

299
Santri & Santriwati Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami , sesaat akan bertolak ke Jakarta/Ist

MERANGIN,- Baru – baru ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhlas Al-Islami yang berlamat di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Merangin, kembali melakukan terobosan baru.

Betapa tidak, Ponpes dibawah Pimpinan KH Muhammad Junaidi ini, beberapa waktu lalu telah memberangkatkan tak kurang dari 53 santri dan santriwati ke Jakarta, guna ‘menggeber’ hapalan Alquran 10 Juz, dengan waktu tak lebih dari 30 hari.

” Iya, Alhamdulillah, baru – baru ini, kita memang telah memberangkatkan 53 santri dan santriwati untuk mengikuti hapalan Al-quran, yang kita pusatkan di Apartemen Tahfidz Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami, yang berlokasi dikawasan Kalibata City, Jl Raya Kalibata, RT 09,RW 04, Rawajati, Jakarta Selatan,” Ujar KH Muhammad Junaidi, yang tak lain Pengasuh Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami, saat dibincangi jejakjambi.com baru baru ini.

Dan para santri dan santriwati tersebut, akan melakukan penghapalan Al-quran sebanyak 10 Juz hanya dalam waktu 30 hari.

” Program hapalan Al-quran ini, akan terus kita lakukan. Bahkan saat ini, kita juga telah membuka kelas baru untuk Tahfidz 30 Jus dalam waktu 1 tahun. Dan kelas baru ini juga akan kita pusatkan di Jakarta, yang tak lain cabang dari Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami. Mohon do’a semuanya, akan  niat mulia ini, bisa berjalan sesuai harapan,” Tutur KH Muhammad Junaidi.

Sedangkan syarat untuk kelas baru tersebut lanjut KH Muhammad Junaidi, tak lain usia 13 tahun ke atas, bersedia tinggal di asrama Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami, Jakarta, mengisi formulir pendaftaran, foto copy akte kelahiran, foto kopi kartu keluarga, pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar, mampu membaca Alquran dengan lancar, dan terakhir bersedia mengikuti tes penerimaan.

“Besar harapan kami, berbagai program Tahfidz yang terus disuarakan Ponpes Darul Ikhlas Al-Islami ini, dapat didukung penuh Pemkab Merangin, maupun Pemprov Jambi, demi mewujudkan 1 Desa 1 Hafidz,”  Tutup KH Muhammad Junaidi. (*)

REPORTER : Chatur

 

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here