Giliran Pria Berambut Cepak, Cari Cakada Merangin. Lagi – lagi Terkait Piutang? Pengen Tahu Nominalnya,,,Ups Bikin Merinding?

108
ILUSTRASI/IST

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Mungkin tidak banyak yang tahu, jika sekitar sepekan yang lalu, bumi Merangin sempat didatangi para tamu istimewa.

Beberapa orang tamu berambut cepak bak tampilan aparat militer ini, dikabarkan berasal dari Jakarta, dan sengaja mensambangi Merangin, guna mencari salah satu Calon Kepala Daerah (Cakada) Merangin.

Terkait hutang piutang yang belum terlunasi pun, sepertinya menjadi misi para pria berambut cepak tersebut guna menjumpai salah satu Cakada Merangin itu.

Tidak hanya itu, dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, para pria berambut cepak yang diantara mereka ada yang berkulit hitam ini, sempat menginap di salah satu hotel yang ada di pusat Kota Bangko.

” Yang saya tahu mereka datang dari Jakarta. Dan kehadiran mereka disini, menurut mereka mencari salah satu Cakada Merangin untuk menagih hutang yang belum terbayar salah satu kandidat Cakada,” Ungkap salah seoarang anggota DPRD Merangin, yang wanti – wanti sekali, minta namanya tidak perlu dicatut, saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Siapa Cakada tersebut? Sayang sumber jejakjambi.com yang juga anggota legislatif Merangin ini, enggan berbicara lebih detail terkait siapa Cakada Merangin yang lagi – lagi diduga terlilit hutang piutang tersebut.

Meski bungkam terkait siapa nama Cakada tersebut, namun sumber jejakjambi.com ini mengakui, jika piutang yang ditagih para pria berambut cepak terhadap salah satu Cakada Merangin tersebut, berkisar Rp 15 Miliar.

” Yang jelas ceritanya begini, kebetulan hari itu atau sekitar sepekan yang lalu, saya diajak teman saya  untuk menjumpai tamunya berasal dari Jakarta disalah satu hotel yang ada di Bangko, yang menjadi tempat mereka menginap. Nah, dari pembicaraan saat pertemuan itulah saya mendengar,  jika keberadaan mereka (para pria berambut cepak itu,red) jelas mencari salah satu Cakada Merangin, guna menagih hutang. Dan nominal  piutang yang akan mereka tagih cukup pantastis memang dengan angka Rp 15 Miliar. Itu yang saya tahu,” Timpal sumber jejakjambi.com ini.

Jika memang tak ingin menyebut nama Cakada Merangin yang diduga terlilit hutang tak sedikit tersebut, lalu hutang apa yang dipinjam Cakada Merangin tersebut, maksudnya kegunaan Cakada tersebut berhutang? lagi – lagi pertanyaan tersebut, dijawab sumber terpercaya jejakjambi.com ini, dengan peryataan tidak begitu tahu.

” Setelah saya menemani teman saya tersebut, saya kan pulang dan tidak tahu lagi apa yang terjadi. Namun yang saya tahu lagi – lagi dari pembicaraan mereka saat pertemuan itu, jika Cakada tersebut berhutang terhadap salah satu investor dengan nama inisial San. Itu kalau saya tak salah dengar. Hutang apa itu saya tidak tahu,” Timpalnya meluruskan.

Penasaran dengan kabar tersebut, jejakjambi.com juga mendatangi salah satu hotel yang katanya dijadikan tempat menginap para pria berambut cepak tersebut. lagi – lagi jejakjambi.com harus berdeal – deal terlebih dahulu dengan pemilik hotel, agar Manager hotel, mau sedikit berbicara terkait tamu istimewa itu.

Setelah disepakati, manager hotel yang minta namanya dinisialkan JA ini, dan juga tak ingin nama hotelnya dicatut, akhirnya mengakui jika sepekan yang lalu ada beberapa pria berambut cepak, sempat menginap dihotel yang dikelolahnya tersebut, untuk beberapa hari saja.

“Kabarnya sih mereka aparat dari Jakarta, namun apa pekerjaan mereka disini saya tidak tahu persis. Yang jelas mereka menginap disini untuk beberapa malam saja ,” Singkat JA, sang manager hotel. (*)

REPORTER :  Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here