Giliran Darmawan Terpidana Kasus Pajero Sport “Bernyanyi”…! Darmawan : “Saya Kasih Uang Rp 100 Juta ke SAH, Namun Saya Tetap Dipenjara..?

2984
SAH dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN,- Berbagai tudingan miring yang digelontorkan terhadap Sutan Adil Hendra (SAH), bak bola salju terus menggelinding dan semakin membesar.

Selain tudingan terkait “mahar mahar politik”, yang terjadi di Merangin, dan kerinci, baru – baru ini, jejakjambi.com justru mendapatkan informasi terbaru dari ter-pidana kasus pajero sport Merangin 2015, yang tak lain bendahara sekretariat DPRD Merangin Darmawan.

Seperti ungkapan Darmawan via rekaman pembicaraan WhattsApp, sebelum dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Pajero Sport, dirinya sempat dihubungi SAH dan mengaku bisa menutup kasus tersebut di Polda Jambi, asalkan pihaknya (Darmawan,red) bisa menyiapkan dana senilai Rp 200 Juta.

“Namun saat itu, saya hanya punya uang Rp 100 Juta, dan uang itu langsung saya serahkan terhadap SAH, tertanggal 22 Desember 2016 atau sekitar pukul 01.00 WIB, dikediaman SAH, kawasan belakang BI, atau Telanai Pura. Dan penyerahan dana tak sedikit itu langsung diterima SAH, sebelum saya ditetapkan sebagai tersangka saat itu,” Ungkap Darmawan, kepada jejakjambi.com.

Namun, faktanya lanjut Darmawan, selain dirinya tetap dijadikan tersangka dalam kasus tersebut, dirinya pun mendapatkan amar putusan hakim penjara selama 1,6 tahun, yang ditetapkan hakim tanggal 15 Januari 2018, atas kasus tersebut.

“ Sejak amar putusan itu ditetapkan Hakim, SAH mulai sulit dihubungi. Ditelepon tak pernah mau angkat, di Short Message Service (SMS) tak pernah jawab. Bahkan ditemui dikediamanya, SAH tak pernah ada ditempat. Sedangkan saya sampai saat ini, masih menjalani hukuman atas kasus tersebut. Niat baik SAH, dan kejujuran-nya sangat saya harapkan, sebelum masalah ini saya bawa rana hukum.

“ Karena saat penyerahan dana tersebut terhadap SAH, terdapat dua saksi yang melihat langsung, dan itu belum bisa saya sebut disini soal saksi tersebut siapa orang-nya,” Kata Darmawan.

Meskipun SAH belum mau berkomentar terkait tudingan ini, namun humas SAH yang tak lain Desh Nhat masih meminta waktu untuk menjawab berbagai tudingan kali ini.

“ Saya belum bisa buka isi rekaman Darmawan yang dindo kirim, saya minta waktu untuk meng-counter tudingan tersebut ,” Tegas Desh Nhat.(*)

REPORTER : Chatur

 






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here