Gelar Demo Terkait Kasus Bupati Merangin, GMIB Desak Kemendagri Ambil Tindakan Tegas !!!

15
DEMO : Aksi demontrasi damai yang digelar GMIB, didepan kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa, (1/8), Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI.- Sejumlah Mahasiswa Merangin yang tengah mengeyam pendidikan di Jakarta, menggelar aksi demontrasi damai didepan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa, (1/8), atau sekitar pukul 15.00 WIB.

Aksi demo kali kedua sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Indonesia Bersatu (GMIB) berlangsung tertib hingga pukul 16.30 WIB  itu, tak lain guna mendesak Kemendagri untuk segera memanggil Bupati Merangin Al-Haris sebagai terlapor dalam kasus laporan perbuatan tidak menyenangkan, yang dibalut indikasi asusila didalamnya.

Tak hanya mendesak Kemendagri dibawah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo  untuk segera memanggil orang nomor satu di Merangin, namun aksi demo yang diramaikan dengan berbagai tulisan dengan menggunakan atribut media kertas karton tersebut, juga mendesak Kemendagri untuk memberikan tindakan tegas terhadap Bupati Merangin, terkait kasus yang sudah mencoreng nama baik pejabat publik tersebut.

“ Iya, kita minta agar Kemendagri untuk segera memanggil Bupati Merangin, terkait kasus yang menjeratnya. Dan kita juga meminta agar Kemendagri segera memberikan tindakan tegas terhadap Bupati Merangin. Hanya itu tuntutan kita dalam aksi demo tersebut,”  Ujar Koodinator aksi demo GMIB Ahmad Zein, kepada jejakjambi, Selasa, (1/7), usai berlangsung aksi demontrasi, atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, meski tidak banyak terintip media, GMIB juga sempat menggelar aksi demontrasi damai didepan kantor Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Dalam demontrasi tersebut, pihak GMIB juga meminta agar kasus dugaan asusila yang menjerat Bupati Merangin, dapat cepat diusut tuntas, dimana kasusnya sudah dilimpahkan ke Polda Jambi.

Lebih dari itu, pihaknya juga meminta agar Mabes POLRI dapat mengawasi kasus tersebut.” Iya, memang tidak banyak terintip media terkait aksi demontrasi kami yang pertama di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.  Yang pasti kami percaya jika  POLRI bisa cepat mengusut tuntas kasus Bupati Merangin ini. Dan kami juga siap mengawal kasus tersebut, hingga berujung pengadilan,” Timpal Ahmad Zein.

Apa tanggapan Anda terkait dugaan aksi demontrasi GMIB sudah ditunggangi kepentingan – kepentingan politik, mengingat Merangin 2018 mendatang akan melaksanakan Pilkada? Menanggapi persoalan tersebut, Ahmad Zein menyatakan, biarlah mereka berpikir apa .” Kami hanya prihatin, melihat kondisi pemimpin Merangin hari ini. Makanya sebagai Mahasiswa kami peduli, dan mau turun kejalan dan menyuarakan apa yang menjadi kegundahan hati kami,” Tukasnya via ponsel tadi malam.

Selain Bupati Merangn AL-Haris belum memberikan tanggapan terkait aksi demo GMIB tersebut, AKBP Heri Manurung yang tak lain Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi, dan dipercaya menangani kasus tersebut,  juga masih belum memberikan informasi terkini, terkait perkembangan kasus laporan Janliardi, dengan korban Elvina Meriza.

Beberapa kali di  Short Message Service (SMS),  lewat aplikasi WA , yang sempat dilayangkan jejakjambi.com, guna mempertanyakan perkembangan kasus tersebut,  terlihat WA yang dilayangkan jejakjambi.com, hanya dibaca saja, tanpa memberikan tanggapan, terkait perkembangan kasus itu. (*)

REPORTER : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here