“Geber” Program Disiplin Kinerja ASN, Tiap Triwulan BKD Beri Reward Terhadap Abdi Negara

253

MERANGIN,- Tak terbantahkan, jika sebagai abdi negara atau akrab disebut Aparatur Sipil Negara (ASN), disiplin bekerja sudah menjadi kewajiban, demi memberikan pelayanan prima terhadap hak masyarakat.

Kendati sudah masuk katagori wajib disiplin bagi ASN, namun tak sedikit para ASN kerap nakal dengan melakukan ‘korupsi waktu’ dalam bekerja.

Tak ingin persoalan tersebut menjadi ‘momok yang menyedihkan’, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Merangin, dibawah payung kepemimpinan Nasution, coba melakukan terobosan dengan menggelar program disiplin kerja, bagi ASN maupun honorer yang mengabdi dikantor pelayanan ASN tersebut.

Dan program tersebut, dievaluasi per – triwulan. Yang terbaik, atau memiliki disiplin kerja dengan tingkat kesadaran tinggi, tentu mendapatkan reward, dan yang bekerja tanpa disiplin, tentu sebalikanya, punishment malah yang akan didapat.

” Program disiplin kerja yang dilakukan internal BKD Merangin ini, diharapkan bisa menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang ada di Merangin, demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Merangin,” Ujar Kepala BKD Merangin Nasution, kepada jejakjambi.com, baru baru ini.

Nasution sendiri tidak menapik,  jika evaluasi program disiplin kerja terobosan BKD Merangin ini,benar jika dievaluasi  per-triwulan. Dan triwulan pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

” Dan hasilnya, selain ada beberapa ASN maupun honorer yang berhak atas reward atas disiplin kerjanya, juga memang ada ASN yang terpaksa kita mutasikan lantaran malas dalam pengabdian,” Tambah Nasution.

Sejatinya lanjut Nasution, program disiplin kerja yang dilakukan pihaknkya tersebut, memang dijalankan agar pelayanan bisa berjalan maksimal. ” Dan program ini, akan terus berjalan hingga akhir Desember 2018 mendatang, demi jalanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10 Tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai,”tutup Nasution. (*)

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur   






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here