Geber Perjalanan Dinas Luar Kota, Dalam Satu Bulan Dewan Merangin Kuras Dana Rp 1 Miliar Lebih.

875
Foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN, – Jadwal Kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPRD Merangin keluar daerah, dalam satu bulan terakhir terbilang cukup padat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, tak kurang dari 3 kali, dalam satu bulan terakhir 35 anggota DPRD Merangin, periode 2019-2024 melaksanakan Kunker keluar daerah.

BACA JUGA : Pencitraan Atau Murni Demi Rakyat? Terkait PDI-P Jambi akan Lakukan Pemanggilan Anggota Dewan Inisial FA

Sejatinya, jika dikalkulasi satu anggota DPRD Merangin menyedot anggaran Rp 10 Juta saja untuk satu kali Kungker sesuai Perbup, maka dikali 3 kali Kungker, akan keluar angka Rp 30 Juta/anggota DPRD dalam tiga kali Kunker.

Dan jika Rp 30 Juta dikali 35 anggota DPRD Merangin, maka dalam rentan waktu tak kurang satu bulan terakhir, para wakil rakyat Merangin sudah menghabiskan anggaran satu miliar lebih atau Rp 1.050.000.000,-. Itu hanya untuk aktivitas Kunker saja. Sebuah angka yang cukup fantastis bukan?

Sekretaris DPRD Merangin Fauziah saat dikonfirmasi awak media membenarkan kabar tersebut.

” Benar sudah tiga kali dalam satu bulan ini, anggota DPRD Merangin melakukan Kunker ke luar daerah.

” Tidak ada masalah, karena itu sudah sesuai Rencana Kerja (Renja),” ujar Fauziah menyakinkan bahwa kegiatan tersebut telah sesuai jadwal.

Saat ditanya besaran anggaran yang dikeluarkan dalam tiga kali perjalanan dinas keluar provinsi ini, Fauziah mengaku tidak mengatahui pasti dan Ia mempersilahkan menanyakan persoalan tersebut terhadap bendahara dewan.

BACA JUGA : Awas, Kepercayaan Masyarakat Bisa Berkurang..! Imbas Kasus Temuan Telur lalat Dimenu Makan Pasein RSUD Chotib Quzwain

“Saya tidak tahu pasti rinciannya, coba tanya saja langsung ke bagian bendahara,” Singkatnya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat jejakjambi.com, untuk perjalanan Dinas keluar daerah dengan perjalanan darat selama 5 hari kerja, satu anggota DPRD Merangin dianggarkan dana tak kurang dari Rp 10 Juta.

” Itu sesuai Perbup yang baru ini, sepengetahuan saya,” Ungkap salah satu staf bagian keuangan DPRD Merangin, yang tak ingin namanya dicatut saat dikonfrontir.(*)

REPORTER : Chatur

 

 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here