Faiz Balita 1 Tahun, Penderita Jantung Bocor, Katarak, Hingga Tuli Berat, Harapkan Bantuan Para Darmawan

162
Faiz Dayyan Alfarizki , Ballita penderita sakit jantung bocor, katarak dan tuli berat/Ist

MERANGIN,- Nasib Faiz Dayyan Alfarizki Balita berumur 1 tahun buah kasih, pasangan Nusirwan dan Yeni Kusmita Sari yang beprofesi sebagai honorer di Puskesmas Simpang Limbur dan kini berdomisili di Desa Sialang Kecamatan Pamenang, sepertinya tidak sebaik nasib balita seumurnya.

Betapa tidak, diumurnya yang masih balita tersebut, Faiz sudah divonis dokter menderita sakit jantung bocor, katarak, hingga tuli berat. Kondisi tersebut, tentu membuat pihak keluarga terus berusaha melakukan penyembuhan meski dengan kondisi ekonomi keluarga yang terbilang serba sulit.

“Setelah anak kami melahirkan lewat cara caesar di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Bangko, berat badan anak kami tidak normal atau lahir dengan berat 1,7 KG.

“ Saat itu, anak kami dirujuk ke Jambi. Setelah dirujuk di  salah satu RS yang ada Jambi itulah kami baru tahu, jika anak kami menderita sakit bocor jantung,” Kata Nusirwan orang tua Faiz sesaat dibincangi jejakjambi.com.

Diagnosa dokter atas bocor jantung yang diderita Faiz, membuat Faiz kembali dirujuk ke salah satu RS yang ada di Jakarta Barat guna mendapatkan pengobatan intensif.

“ Dan lagi – lagi, di salah satu RS yang ada di Jakarta Barat inilah, kembali diketahui jika Faiz tak hanya menderita bocor jantung. Lebih dari itu Faiz pun di vonis dokter menderita sakit katarak hingga tuli berat,” Tambahnya.

Tingginya biaya yang  harus dibebankan terhadap keluarga atas penderitaan Faiz, membuat pihak keluarga berharap banyak pada para Darmawan yang sudi kiranya memberikan bantuan secara ikhlas bagi kesembuhan sang anak.

“ Iya biaya pengobatanya cukup besar, untuk biaya alat bantu pendengaran saja kita  harus mengeluarkan dana Rp 400 Juta, agar kiri dan kanan pendengaran Faiz bisa berfungsi normal.

” Dari mana kami bisa mendapatkan dana sebesar itu sementara kami suami istri hanyalah honorer. Dan melalui pemberitaan ini, kami benar – benar berharap terhadap para Darmawan maupun Pemkab Merangin bisa sedikit membantu kami, demi kesembuhan Faiz,” Ucap Nusirwam penuh harap.(*)

REPORTER : Chatur 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here