Empat Pelukis Merangin Gelar Aksi Gores Dalam Satu Kanvas…! Hasilnya Siap Dilelang. “Monggo” Siapa Yang Minat.?

325
Aksi lukis empat nyawa dalam satu kanvas/Ist

MERANGIN,- Lukisan lewat satu canvas, dengan satu ‘nyawa’ sang pelukis, mungkin hal biasa, namun melukis dalam satu canvas dengan goresan empat nyawa pelukis sekaligus, menjadi sesuatu yang menarik untuk dipantau hasilnya.

Potret kolaborasi empat pelukis dalam satu kanvas tersebut, terlihat dikawasan biduk Amo, lewat momen Hari Puisi Indonesia, yang diperingati para seniman Merangin yang tergabung dalam Dewan Kesenian Merangin (DKM), baru baru ini, atau, Sabtu (25/07/2020).

BACA JUGA : Peringati Hari Puisi Indonesia, Seniman Merangin Berkolaborasi di Biduk Amo…! Pantau Potret Keseruannya

Adalah, Alhendra Dy, Bayu Kumara, Yatno dan Topan, yang coba menyatukan lukisan dalam satu kanvas pada malam itu.

Hasilnya, lukisan yang terus di gores tak lebih dari 4 jam malam itu, ternyata membuahkan hasil luar biasa. Waktu yang terus bergerak, membuat lukisan tersebut akhirnya terbentuk wajah sang bapak puisi Indonesia Charil Anwar, dengan ukuran diatas canvas wah, atau 150 CM x 100 CM.

Lukisan dengan menggunakan akrilik, lewat desain lukisan bergaya Pop art tersebut, ternyata cukup menyedot perhatian para pengujung Biduk Amo malam itu.

Tak sedikit dari para penikmat seni, mengabadikan momen tak biasa tersebut, dengan berselfi ria didepan lukisan.

Hal yang menarik lainnya, empat pelaku seni lukis dalam satu canvas tersebut, ternyata sudah bersepakat akan melelang karya mereka tersebut.

Selain hasil lelang lukisan akan digunakan untuk kegiatan DKM selanjut-nya demi membangktkan gairah seni di Merangin, sebagian lagi akan didonasikan terhadap warga yang berhak menerimanya lewat aksi sosial.

“Mudah – mudahan lukisan ini, bisa diterima masyakarat Merangin dan Jambi pada umumnya. Itu yang penting bagi kami. dan memang hasil lelang lukisan sebagian akan kita donasikan terhadap warga yang berhak menerima lewat aksi sosial. Insa-Allah amanah,” Tutur Alhendra Dy, yang juga diamini pelukis Bayu Kumara.(*)

REPORTER : Chatur




























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here