Emban Tugas Berat, Nabilla Paskibraka Pembawa Baki Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Merangin..?

654
Nabilla saat melaksanakan tugas sebagai pembawa baki sang saka merah putih, dan potret keseharianya/Ist

MERANGIN,- Momen hari bersejarah bagi Republik Indonesia ke 73, juga menjadi hari yang sangat istimewa, bagi Nabilla Viesta Ningsih, yang tercatat sebagai Paskibraka di Bumi Merangin 2018.

Wanita kelahiran Bangko, 18 Juni 2002 silam ini, mendapatkan kepercayaan sebagai pembawa baki ‘Sang Saka Merah Putih’, pada momen memperingati detik – detik 17 Agustus di Bumi Merangin kali ini.

” Beban ini memang terasa cukup berat, namun tekad kuat dan rasa percaya diri yang tinggi, Alhamdulillah, tugas mulia bagi bangsa ini akhirnya bisa saya laksanakan,”Ujar putri pertama pasangan Ichwan Nevis (Avies) dan Novman Ningsih, saat dibincangi usai melaksanakan tugasnya sebagai pembawa ‘Sang Saka Merah Putih’, dilapangan KONI Bangko.

Bagi Nabilla, siswi kelas 2 SMA Negeri 6 Merangin ini, ada rasa tak percaya jika dirinya akan mendapatkan kepercayaan sebagai pembawa baki sang saka merah putih di Merangin.

”  Usai melaksanakan tugas berat ini, perasaan hati ini, bercampur aduk jadi satu. Ada rasa bangga dan haru disana, dan perasaan lain yang juga tak bisa digambarkan dengan kata -kata. Yang pasti, keberhasilan paskibraka Merangin dalam melaksanakan tugas berat ini, se-utuhnya kami persembahkan bagi bangsa dan negara, di HUT RI ke – 73 ini,” Ucapnya penuh rasa bangga.

Lalu bagaimana keseharian sosok Nabilla Viesta Ningsih? Bang Aveis sapaan akrab panggilan sosok sang ayah Nabilla Viesta Ningsih mengaku, jika keseharian sosok Nabilla merupakan sosok yang sangat mandiri.

” Apapun yang Ia lakukan, dia tak ingin sama sekali membebankan kami sebagai orang tuanya. Dan terakhir sebelum Ia melaksanakan tugas-nya sebagai pembawa Baki sang saka merah putih,  Ia sempat berpesan pada Ibu-nya, jika Ia tak akan membuat malu ayah dan Ibu dalam melaksanakan tugas mulia ini,” Tutup Havies penuh rasa bangga. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here