Dugaan Pungli Prona Desa Simpang Limbur, LGMI Merangin Sempat Video-kan Keterangan Saksi Korban..?

420
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Apa kabar kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli), pembuatan sertifikat prona yang diduga dilakukan panitia pembuatan sertifikat prona Desa Simpang Limbur, Pamenang Barat  ber-inisial Ar?

Kasus dugaan Pungli Prona yang sempat dilaporkan Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI), Merangin, ke Mapolres Merangin, Rabu, (18/7) lalu, hingga kini memang masih terus bergulir, dan didalami aparat penyidik Polres Merangin. Akankah kasus ini berlanjut ke meja hijau atau..?

Dan kabar terbaru dari kasus ini, diam – diam LGMI Merangin dibawah ketua Fitri, teryata sempat, men-videokan, keterangan saksi korban, atas kasus dugaan Pungli Prona di Desa setempat.

Video berdurasi lebih dari satu menit tersebut dengan gambar sedikit kabur, mempertontonkan saksi korban, yang mengaku sempat ikut serta membuat sertifikat prona 2017 silam.

Masih dalam rekaman video tersebut, korban mengaku sempat memberikan sejumlah dana  tak kurang dari Rp 1,6 Juta, guna kepengurusan pembuatan sertifikat prona.

” Yang ambil uangnya inisial Ar, dan saya tidak tahu kalau pembuatan sertifikat prona tersebut gratis,” Jelas saksi korban dalam rekaman video itu.

Kendati berbagai data dugaan Pungli sertifikat prona ini, terus bergulir sedikit demi sedikit , namun inisial Ar saat kembali dikonfirmasi,  lagi – lagi menyangkal keras tudingan keterangan saksi korban dalam video tersebut.

BACA JUGA : Saksi Prona Jalani Pemeriksaan

” Sudah saya katakan semua tuduhan itu tidak benar. Semoga orang – orang yang berniat buruk terhadap saya, dilimpahkan rezeki-nya,” Ucap  Ar, yang tak lain panitia pembuatan sertifikat prona Desa Simpang Limbur, Pamenang barat, saat dikonfirmasi via Short Message Service (SMS).

BACA JUGA : Pengakuan Warga Diatas Materai Soal Dugaan Pungli Prona

 Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Merangin IPTU Khoirunnas saat coba dikonfirmasi mengaku, tengah berada diluar daerah.” Nanti kalau udah di Bangko, kita akan kruscek, sudah sampai dimana perkembangan kasus tersebut,” Tutupnya.(*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here