Dua Kecamatan di Merangin Dikepung Banjir..! Ini Kondisi Terakhir Korban Banjir..?

200
Salah Satu Potret Banjir Yang Melanda Dua Kecamatan Wilayah Merangin/Ist

MERANGIN ,- Hujan lebat yang mengguyur Merangin dan sekitarnya, Selasa, malam (7/4), hingga Rabu, pagi, (18/4), lebih dari cukup membuat dua Kecamatan Di Bumi  Tali Undang Tambang Teliti Merangin, Pangkalan Jambu, dan Kecamatan Sungai Manau dikepung banjir hebat.

Informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, ada beberapa titik Desa yang terendam banjir dengan ketinggian rata – rata kisaran satu meter tersebut, diantaranya Desa Durian Lecah, Sungai Manau, Sei Nilau, dan Desa Bukit Batu, ke-empat Desa ini masuk Kecamatan Sungai Manau.

Sedangkan untuk Kecamatan Pangkalan Jambu, terdapat beberapa Desa, Tanjung Mudo, Kampung Limo, Sungai Jering, Bungo Tanjug, Tiga Alur, Bukit Prentak,dan Desa Baru.

” Hingga Rabu,(18/4), pukul 18.00 WIB sore tadi, air terus surut. Dan tidak ada korban jiwa, imbas peristiwa alam ini. Dan sebelumnya, memang ada ratusan rumah warga digenangi air, namun air terus surut hingga petang ini, ” Ungkap Kapolres Merangin  AKPB I Kade Utama Wjiaya  SIK MH, melalui Paur Humas Polres Merangin IPDA Echo Sitorus SE, beberapa jam yang lalu.

Apakah ada didirikan posko darurat bagi para korban banjir, hingga posko bantuan yang dibuka dampak musiba ini? Mendapati pertanyaan tersebut IPDA Echo Sitorus mengatakan, lantaran banjir terus surut, hingga aktivitas warga ber-angsur normal, hingga petang ini belum ada informasi yang didapat, adanya pendirian posko, baik posko darurat bagi korban banjir, hingga posko bantuan.

” Belum ada posko yang dibuka, karena banjir terus surut. Bahkan sebagian korban banjir secara berangsur sudah kembali ber-aktivitas,” Timpalnya .

Sementara Itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin Mardansyah Saidi juga mengakui jika banjir sudah mulai surut. Dan sebagian warga sudah melakukan aktivitas.” Dan besok, rencananya tim BPBD akan turun ke lokasi titik banjir, guna melakukan kruscek, terkait berbagai kerusakan rumah warga hingga fasilitas umum lainnya,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here