Dua Kali Rapid Test, Pengusaha Ini Dinyatakan Negatif Corona.. Mirza : “Ini Bukan Aib, Jangan Malu Untuk Periksakan Diri”

1764
Teuku Syafria Mirza/Ist

MERANGIN,- Teuku Syafria Mirza, yang tak lain salah satu pengusaha sukses Jambi, dan menetap di Merangin ini, akhirnya bisa bernapas legah.

BACA JUGA : Lagi, Satu Warga Merangin Dilarikan ke RSUD Adbunjani..! Dinyatakan Positif Corona Hasil Rapid Test

Betapa tidak, dua kali hasil rapid test yang dijalani-nya di RSUD Kol Adbunjani Bangko, dirinya  dinyatakan negatif.

“ Rapid test pertama, saya jalani tanggal 4 April 2020 lalu, dan hasilnya negatif. Kemudian saya lakukan isolasi diri, dan kembali jalani rapid test Selasa (14/04/2020), atau sekitar pukul 20.00 WIB.

” Hasilnya kembali negatif. Alhamdulillah, dua kali rapid test yang saya jalani di RSUD Adbunjani Bangko, keduanya negatif,” Urainya tersenyum, saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam usai menjalani rapid test kedua, di RSUD Adbunjani Bangko.

BACA JUGA : Duka Tebo, Satu Pasien PDP Corona Meninggal Dunia

Dari keterangan “Bang Mirza” sapaan akrab Teuku Syafria Mirza, jika sebelum dirinya melakukan rapid test, dirinya memang sempat bertemu dengan salah seoarang, yang beberapa hari kemudian, tersiar kabar, sudah dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“ Dan kabar tersebut saya ketahui dari media, jika orang yang sempat bertemu dengan saya itu sudah bersatus PDP. Atas kronologis sederhana itu-lah, yang membuat saya segera memeriksakan diri, demi saya pribadi, keluarga, rekan, maupun sahabat,” Kata Bang Mirza. 

Sejauh ini Bang Mirza menghimbau, kepada seluruh warga Merangin untuk tetap mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah, demi memutus mata rantai virus corona.

“ Persoalan virus corona bukanlah  aib. Dan penyakit ini bukan penyakit memalukan, karena Ini wabah, dan bisa tertimpa siapa saja, jika tidak menjaga protap.

 “ Jadi sekali lagi, saya imbau terhadap warga Merangin selain tetap mentaati aturan pemerintah, juga tidak merasa malu ataupun takut, untuk memeriksakan diri ke RS atau Puskesmas terdekat.

” Kita tidak pernah tahu, apakah kita terpapar corona atau tidak meski kondisi secara fisik terlihat sehat, jika kita tidak memeriksakan diri terhadap medis.

” Ya, Sayanginlah diri kita sendiri, sayangilah keluarga kita, juga sayangi rekan dan sahabat kita semua. Dan kita sepakat untuk memerangi virus corona,” Tegas Pengusaha sukses ini.(*)

REPORTER : Chatur 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here