Dua Cabup Merangin Ini, Bakal Buat Elit Partai “Mumet” Tak Terkecuali Elit Partai Gerindra?

77
ILUSTRASI/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM – keikutsertaan dua kandidat kuat bakal Calon Bupati (Cabup) Merangin, dalam bursa penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada), diberbagai Partai yang bercokol di Merangin, tak berlebihan jika disebut banyak pihak bakal buat ‘mumet’ para elit partai (petinggi partai,red).

Itu tak terkecuali partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Merangin, yang baru – baru ini, baru saja menutup proses pengembalian berkas Cakada-nya.

Ups,,, memang siapa kedua kandidat tersebut? Kenapa  juga bakal buat mumet?  Kedua kandidat yang digadang – gadangkan, berpeluang besar untuk masuk dalam biduk Gerindra tersebut tak lain, kandidat Cabup H Nalim SH MM, dan kandidat Cabup Ir H Ahmad Fauzi Ansori MT, atau akrab dengan panggilan ‘Bang Ojie’.

Kok Mumet? Begini Ilustrasinya, memiliki banyak pendukung, disenangi banyak pihak saat lakukan lawatan ke berbagai wilayah Merangin, hingga kelebihan – kelebihan yang dimiliki  kedua kandidat ini, membuat tak sedikit warga Merangin,  ber-asumsi  tidak akan ada lawan kuat bagi keduanya, jika dua kandidat ini, mau bersatu dan bergandengan tangan, dalam Bursa Pilkada Merangin 2018.

“Nalim merupakan sosok pemimpin pekerja keras, religius, dan disenangi banyak warga, karena sosok beliau yang dikenal senang membantu warganya. Dan itu menjadi salah satu landasan kuat para pendukungnya, untuk tidak pindah ke lain hati saat Nalim kembali ambil bagian dalam bursa Pilkada Merangin 2018.  Walau beliau bukan lah sosok orator (pintar berpidato, red) namun saya yakin beliau sosok pemimpin yang cerdas ,” Jelas Wartono (45),  salah satu dari sekian banyak ‘warga kaki lima yang ada di Merangin’  dan coba dibincangi jejakjambi.com, terkait siapa kandidat Cabup kuat Merangin, versi kicauan warga kaki lima.

Tak berbeda dengan kandidat Nalim lanjut Wartono, Bang Ojie sendiri tipe pemipin kreativ, inovatif, dan diyakini banyak pihak, beliau merupakan sosok yang berani melakukan terobosan – terobosan hebat, demi perubahan cepat di Merangin.

” Soal menjalankan birokrasi yang sehat, saya pikir keberadaan beliau sudah tak diragukan lagi. Nah, coba Anda bayangkan jika mereka berdua mau untuk  berduet dalam Pilkada Merangin?  Siapa coba bakal jadi lawan mumpuni bagi keduanya?  Saya pikir Tidak ada kan?  Itu  jika dilihat dari bakal calon kandidat lain yang ada hari ini. Itu pandangan kami orang bawah loh pak, bukan orang pintar yang katanya pengamat politik dan lain sebagainya,” Timpal Wartono, sedikt malu malu.

Dari segelintir pandangan Wartono yang seakan mewakili pandangan wong cilik di Merangin, muncul pertanyaan sederhana?  Mungkinkah mereka bisa bersatu dan bergandengan tangan dan maju sebagai pasangan yang solid dalam bursa pilkada Merangin 2018 mendatang. Itu terlepas siapa nomor satu dan siapa nomor dua ?

Memang sejauh ini, hasil penelusuran jejakjambi.com, kedua kandidat kuat ini, sudah dari jauh hari telah berkomitmen untuk maju dalam Pilkada Merangin, sebagai bakal calon Bupati Merangin, bukan sebagai calon wakil Bupati Merangin.

“ Maaf sebelumnya, saya hanya menegaskan sekali lagi didepan kawan – kawan media yang hadir hari ini. Sebagai putra daerah,  saya came back  ke Merangin untuk membangun Merangin, dan mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin. Bukan wakil Bupati Merangin,” Jelas Bang Ojie, usai pengembalian berkas Cakada versi Gerindra, atau Kamis, (20/7).

Tak berbeda dengan kandidat Nalim. Kandidat kuat yang satu ini, juga sudah memposisikan diri maju dalam Pilkada Merangin untuk menjadi bakal calon Bupati Merangin, bukan calon wakil Bupati  Merangin .

” Saya siap dengan segala komitmen  yang diminta partai Gerindra, jika saya nanti didukung partai besar ini untuk maju sebagai calon Bupati Merangin dalam Pilkada Merangin. Dan ini sepertinya sudah ada tanda tanda khusus, kalau  saya akan diusung Gerindra. Jika benar,  tentu saya akan bilang Alhamdulilah, ” Lugasnya diringi senyum. (*)

REPORTER : Chatur

 























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here