drg Sony Dilantik Dua Kali Hanya Berselang Satu Hari..! Berman Saragih Dituding Sebagai Penyebabnya..?

887
ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Bukan kabar baru, jika sepekan terakhir warga Bumi Merangin kerap disajikan berbagai kabar, terkait pelantikan para pejabat Merangin, dibawah “ Gerbang” kepemerintahan Alharis – Mashuri.

Dan dibalik pelantikan demi pelantikan yang terjadi baru – baru ini, nama drg Sony Propesma justru menjadi pembicaraan liar dibanyak kalangan.

BACA JUGA : Akhirnya Pimpinan Kantor Mandiri Micro Business Cluster Bangko Resmi Dipolisikan..?

Pasalnya, drg Sony Propesma yang dikenal cukup piawai  dalam bergaul diberbagai lapisan masyarakat ini, justru dilantik dua kali hanya dalam rentan waktu satu hari saja.

Dari data yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, drg Sony Propesma kali pertama dilantik tertanggal 27 Juni 2019.

Nama drg Sony Propesma saat itu, dilantik dengan jabatan Kepala Bagian Tata Usaha RSD Kol Abundjani Bangko.

Dan selang satu hari kemudian, atau tertanggal 29 Juni 2019, nama drg Sony Propesma kembali masuk dalam bursa pelantikan, sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Merangin (Dinkes).

Belakangan dibalik dua kali pelantikan yang dialami drg Sony Propesma, isu liar pun berkembang di banyak kalangan, jika drg Sony Propesma tidak disukai Berman Saragih yang menjabat sebagai direktur utama RSUD Adbujani Bangko, atau status baru drg Sony Propesma yang awalnya dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha RSD Kol Abundjani Bangko.

Bahkan, masih dari isu liar yang berkembang, kondisi tersebut membuat Berman Saragih mendatangi orang nomor satu di Merangin, hingga membuat drg sony Sony Propesma, kembali bergeser dari jabatan baru-nya, dan dilantik sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Merangin.

Lalu apa tanggapan drg Sony Propesma atas dua kali pelantikan yang dirasakan-nya hanya dalam jedah waktu satu hari saja? Lazimkah hal tersebut? Atau justru terjadinya human error atau salah penempatan saat kali pertama drg Sony Propesma dilantik?

Dihubungi jejakjambi.com via ponsel drg Sony Propesma mengaku cukup terkejut hanya dalam waktu satu hari, dirinya dua kali dilantik dengan jabatan yang berbeda.

“ Saya tidak tahu apa yang terjadi. Yang jelas dua kali pelantikan tersebut saya hadir. Saya ini Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi siap ditempatkan dimana saja, termasuk non-job sekalipun,” Ujar drg sony Sony Propesma bertutur kepada media ini via ponsel, beberapa jam yang lalu.

Ada tanggapan terkait isu liar yag berkembang jika Anda tidak disukai Berman Saragih sebagai direktur utama RSUD Adbunjani Bangko, atas jabatan baru Anda sebagai Kepala Bagian Tata Usaha RSD Kol Abundjani Bangko? Sehingga Anda kembali dilantik dengan jabatan baru di instansi Dinkes?

“ Isu tersebut saya dengar dari beberapa rekan saya, dan tak perlu saya sebut siapa orang-nya.

“ Artinya, jika isu tersebut betul adanya, seingat saya, saya bisa bekerja sama dengan siapa-pun, tak terkecuali Berman Saragih se-kalipun.

“ Dan jujur saja, saya dibuat bingung dengan dua kali pelantikan yang saya rasakan hanya dalam jedah waktu satu hari,” Tukasnya.

Sementara itu, terkait hadirnya kabar yang belum tentu benar tersebut, masih belum berhasil dikonfrontir terhadap Berman Saragih yang disebut sebagai biang dari dua kali terjadinya pelantikan terhadap drg Sony Propesma.

Mungkin-kah, kembali dilantiknya drg Sony Propesma untuk kali kedua tersebut, atas pengaruh Berman Saragih terhadap keputusanPemkab Merangin atau BH 1 FZ . Ups..Ada Apa…? (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here