Dr H AL-Haris : “Jangan Mudik Dulu Sanak Saudaro, Kami Juga Rindu. Tapi Rindu Itu Kami Kalahkan Dengan Rasa Sayang Kami”

282
Bupati Merangin saat memantau posko covid-19 di Lembah Masurai/Ist

MERANGIN,- “Kami juga rindu, tapi rasa rindu itu, bisa kami kalahkan dengan rasa sayang kami dengan sanak saudaro. Mako dari itu, jangan mudik dulu sanak saudaro,” Ujar Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam sebuah unggahan tayangan video humas Merangin di  Media Sosial (Medsos)  facebook, dan dikutip jejakjambi.com

Imbauan agar warga Merangin yang tinggal diperantauan untuk tidak dulu melakukan mudik tersebut, bukan tanpa alasan.

Selain hal tersebut, merupakan intruksi langsung presiden RI Jokowi, juga ihwal tidak mudik dulu tersebut tak lain demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin hari imbasnya semakin mengkhawatirkan warga Merangin.

Hanya saja imbauan yang dilakukan Bupati Merangin agar warga perantauan asal Merangin untuk tidak mudik tersebut, dilakukan Bupati Merangin dengan cara yang cukup humanis.

“ Ya, jangan bilang kami tidak rindu, kami juga rindu dengan sanak saudaro, tapi rasa rindu itu bisa kami kalahkan dengan raso sayang kami dengan saudaro, ini agar virus laknat tersebut bisa kita hentikan laju perkembanganya di Bumi Merangin. Warga luar yang selama ini tinggal di Merangin dak usah mudik dulu tinggalah di Merangin dulu, jugo warga Merangin yang tinggal dirantau dak usah balik dulu,” Imbau Bupati Merangin.

Tak hanya memberikan imbauan dengan cara humanis agar warga perantauan asal Merangin tidak dulu mudik dulu, Bupati Merangin juga baru-baru ini, kembali terlihat melakukan pemantaun di posko covid -19 diwilayah Masurai, dan posko covid diwilayah perbatasan Kerinci-Merangin.

‘’Meskipun suasananya Ramadhan, kita tidak boleh lengah. Ini mengingat angka warga Merangin yang positif Rapid Test belum juga turun, bahkan angka itu cenderung naik,’’ Terang Bupati. 

Masih terus naiknya angka warga yang positif Rapid Test tersebut lanjut bupati, harus disikapi dengan bijak. Semua petugas di Posko Covid-19 perbatasan wilayah, harus disiplin menjaga wilayah dengan baik, untuk memutuskan mata rantai Covid-19. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here