Dr H Al-Haris Bongkar Rahasia Kesembuhan Pasien Covid-19 Merangin. Pengen Tahu Aja, Atau Pengen Tahu Bangets..!

3042
Bupati Merangin Dr H Al-Haris saat akan memulangkan semua pasien covid-19 Merangin baru baru ini/Ist

MERANGIN,- Kedisiplinan Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam penanganan wabah virus corona (covid-19) di Bumi Merangin, sepertinya sudah bukan kabar baru lagi.

Namun, kesembuhan total 21 pasien covid-19 di Merangin dari wabah virus mematikan tersebut, dengan tidak adanya kasus kematian, tentu menjadi kabar yang luar biasa di Provinsi Jambi.

Kepada jejakjambi.com Bupati Merangin H Al-Haris coba berbagi dibalik cepatnya penanganan pasien covid 19, di kabupaten yang dipimpin-nya tersebut.

BACA JUGA : Merangin Kabupaten Tercepat di Provinsi Jambi Penanganan Covid-19. Total 21 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh..!

Melalui sambungan seluler, H Al-Haris mengatakan, selain dirinya benar-benar memberlakukan disiplin keras terhadap warganya guna mencegah penyebaran mata rantai virus corona.

Sisi lain, pasca virus corona mulai menghajar warga Merangin, hingga Merangin sempat divonis dengan jumlah pasien terbanyak corona kala itu, dirinya bersama ketua TP PKK Merangin Ny Hj Hesindar mulai menyiapkan stok madu asli Merangin, dan terus meracik daun sungkai untuk dikonsumsi pasien covid yang dirawat setiap hari.

“ Untuk racikan daun sungkai  sendiri,  itu ibu yang meracik sendiri (Ny Hj Hesnidar,red). Daun sungkai itu direbus beberapa helai dengan campuran air putih 7 gelas dan menjadi 5 gelas. kemudian diseduhkan lalu siap diberikan terhadap pasien covid-19.

“ Saya hanya menyiapkan stok madu dan saya intruksikan racikan daun sungkai dan madu itu, untuk dikonsumsi setiap hari terhadap para pasien covid 19 di Merangin,” Terang Al-Haris.

Memang lanjut Al-Haris, belum ada penelitian yang pasti apakah rebusan daun sungkai itu bisa menyembuhkan pasien covid secara utuh, namun dari beberapa literatur yang dibaca-nya ada banyak khasiat dari racikan daun sungkai tersebut.

BACA JUGA : Dikritisi Keras Tak Mampu Bawa kasus Korupsi Ke Meja Hijau, Begini Tanggapan Kejari Merangin

“ Sedangkan madu sendiri, tentu saja sudah tidak kita tak ragukan lagi khasiatnya karena jelas dalam Al-Quran.

” Yang jelas, khasiat dari madu jelas meningkatkan imun tubuh dan masih banyak lagi dari khasiat madu itu sendiri. 

 ” Sederhananya begini. Iya, kalau memang racikan daun sungkai dan madu tersebut, jadi pematik kesembuhan pasien covid, tentu kita sangat bersyukur sekali pada Allah SWT. Yang jelas hanya itu yang kami lakukan terhadap pasien covid, selain perawatan intensif dari pihak RSUD Adbunjani Bangko tentunya,” Urai Al- Haris.

Masih ditegaskan Al-Haris, meski kini Merangin sudah tidak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat, namun dirinya tetap mengimbau terhadap warga Merangin untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“ Jaga jarak aman, gunakan masker, dan rajin mencuci tangan. Itu yang saya minta hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karena sampai sekarang tim gugus tugas covid-19 Merangin masih terus bekerja dan belum dibubarkan,” Jelasnya.

Ditempat yang berbeda, salah seoarang mantan pasien covid-19 Merangin yang sempat dibincangi jejakjambi.com membenarkan adanya madu dan racikan daun sungkai yang selalu disiapkan pihak RSUD Adbunjani Bangko.

”  Iya, benar kita diminta konsumsi madu dan racikan daun sungkai setiap hari. Dan Bupati Merangin sendiri cukup intens, memantau perkembangan kami yang dirawat di  RSUD Adbunjani Bangko kala itu.

” Alhamdulillah saya sudah sehat, terima kasih Bupati Merangin,” Urai inisial JS yang tak lain mantan pasien covid-19 Merangin yang sudah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. (*)

REPORTER : Chatur  

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here