DPMPD Sarolangun Gelar Rakor. Mulyadi: “Sampai Saat Ini Masih Ada Beberapa Desa Yang Belum Laporkan Realisasi”

296
Suasana berlangsungnya Rakor/Ist

SAROLANGUN,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Sarolangun, baru – baru ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa, Lurah beserta Camat Se-kab Sarolangun, dalam semester I tahun 2020, di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, atau Kamis, (12/3/2020).

Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri saat menyampaikan sambutan/Ist

Agenda penting tersebut dilakukan, demi meng-evaluasi kinerja Kepala para Desa, Lurah, hingga Camat pada tahun 2019 yang lalu, juga penyampaian program kerja 2020.

BACA JUGA : Soal Tudingan Miring Proyek DD Desa Temalang, PMD Janji Kruscek ke Lapangan..!

Mulyadi Kadis PMPD Sarolangun dalam sambutannya mengatakan, jika sampai saat ini masih ada 4 desa yang belum menyampaikan laporan realisasi Dana Desa tahap III 2019 ini.

” Sedangkan realisasi ADD ada 7 Desa, dan untuk laporan realisasi P2DK masih banyak yang belum menyampaikan, dan begitu juga untuk bantuan dari propinsi. Jadi kita harapkan bagi Desa yang belum menyampaikan laporan, agar bisa secepatnya memberikan laporan, agar pencairan berikutnya tidak terkendala,” Ujar Mulyadi.

BACA JUGA : Percepat Tata Pemerintahan Modern, Pemkab Merangin Segera Luncurkan Aplikasi “Si-Maya”

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri yang membuka resmi acara tersebut mengatakan, jika kegiatan  tersebut digelar  guna meningkatkan pengetahuan, dan wawasan para Camat, Kades dan juga Lurah, dalam menjalankan tugasnya, sehingga fungsi dan tugasnya bisa berjalan dengan optimal.

” Dan juga perlu diperhatikan pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan Desa. Saya harap di Sarolangun tidak ada yang namanya bermasalah tentang keuangan. Jadi patuhi dan ikuti aturan yang berlaku,” Tegas Hilalatil Badri. (*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here