Dokter Tak Kunjung Datang, Pasien Keluhkan Layanan Puskesmas Mandiangin

486
Puskesmas Mandiangin/Ist

SAROLANGUN ,- Diduga dokter tak kunjung datang, salah satu keluarga pasien Puskesmas Mandiangin, Sarolangun, keluhkan pelayanan Puskesmas setempat.

Seperti disampaikan Taro’al (38) warga setempat, yang terpaksa membawa anaknya berumur 7 tahun ke Puskesmas setempat, lantaran suhu panas anak yang tinggi, ditambah muka anak yang sudah memucat.

BACA JUGA : “Hajar” Virus Corona, Bupati Merangin H Al-Haris Kembali Turun Tangan Semprot Disinfektan di Pasar Rantau Panjang

Taro’al sendiri mengaku membawa anaknya ke Puskesmas setempat, Jumat, (27/03/20200), atau sekitar pukul 07.10 WIB. Meski sudah tiba cukup lama menunggu, namun hingga pukul 08.00 WIB, dokter piket yang bertugas hari itu tak kunjung datang guna cepat memberikan pertolongan terhadap sang anak.

Diduga kesal atas lambanya pelayanan, membuat Taro’al membawa anaknya ke Puskesmas Durian Luncuk, Batanghari, yang berjarak tak kurang setengah jam perjalanan dengan kendaraan Roda Empat (R4) dari puskesmas Mandiangin.

“ Panas anak saya cukup tinggi saat itu, sementara dokter yang ditunggu hingga pukul 08.00 WIB tak kunjung tiba.

‘ Memangnya jadwal masuk dokter disini jam berapa ya? Karena tak kujung datang itulah, makanya anak saya cepat saya bawa ke Puskesmas Luncuk. Iya, saya kecewa lah dengan pelayanan Puskesmas Mandiangin ini,” Timpalnya seraya mengatakan kasus lambannya penanganan di puskesmas tersebut, sudah cukup sering terdengar.

Terpisah, Kepala Puskesmas Mandiangin dr Yoga membenarkan kabar, jika ada pasien yang tiba di puskesmas-nya sekitar pukul 07.15 WIB, dengan membawa anak.

BACA JUGA : Lagi Asyik Pesta Nikah, Aparat Hentikan Kegiatan ..! Ini Terjadi di Dua Titik Lokasi Merangin

“ Saat itu dokter memang belum tiba. Namun pada dasarnya pasein sudah di tangani petugas yang menjaga UGD. Pasien masih bisa bicara, masih bisa menangis.

“ Sedangkan untuk suhu badan pasien pasien 39c. Saat itu, petugas menawarkan ke orang tua untuk di Infus dulu jelang dokter datang. Entah kenapa tiba – tiba  keluarga pasien membawa anaknya pergi begitu saja. Bukan tidak dilayani,” Jelasnya.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here