Dipusat Kota Bangko Jumlah Status ODP Corona Meningkat Menjadi 50 Warga

1961
Kapus Pematang Kandis Dr Sephelio /Ist

MERANGIN,- Kendati perang terhadap wabah virus corona (covid-19) terus dilakukan Pemkab Merangin dibantu berbagai instansi vertikal nyaris setiap hari dua pekan terakhir, namun potensi wabah tersebut bisa menyerang warga pusat kota Bangko bukan sesuatu yang tak mungkin terjadi.

BACA JUGA : “Turun Tangan” Ketua DPD PAN Merangin Ahmad Kausari Bagikan Ribuan Masker..! Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Apalagi sejauh ini, jumlah warga pusat Kota Bangko yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya hanya berjumlah 19 warga ODP (dua hari sebelumnya,red), saat ini justru meningkat cukup signifikan menjadi 50 warga ODP.

BACA JUGA : Pukulan Keras..! Bupati Merangin Intruksikan Posko Corona Dinkes Wajib Buka 24 Jam Nonstop

” Benar untuk wilayah Pematang Kandis, terjadi peningkatan jumlah warga yang berstatus ODP, dari yang sebelumnya terdata 19 warga, saat ini meningkat menjadi 50 warga ODP.

” Jumlah ini bertambah drastis hampir dua kali lipat, lantaran banyak anak sekolah yang berasal dari luar daerah kembali ke Merangin, imbas libur sekolah yang panjang,”  Terang Kepala Puskesmas (Kapus) Pematang Kandis  Dr Sephelio kepada jejakjambi.com beberapa jam yang lalu.

Sejauh ini Dr Leo sapaan akrab Sephelio terus mengingatkan warga untuk tidak panik, dan cepat memberikan informasi kepada pihaknya petugas medis, jikalau ada warga yang baru kembali ke Bangko, dan sebelumnya berasal dari zona merah virus corona.

BACA JUGA : Patut “DILIKE”…! Demi Antisipasi Corona, Mulai 1 April Jasa Angkutan PT Familiy Raya Stop Beroperasi

“ Segera lapor ke kita, dan kita akan mendatangi warga tersebut, guna kita pantau perkembangannya,” Tegasnya.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here