Dipicu Persoalan Sepele, Warga Dua Desa Bentrok

132
SUASANA : Tampak aparat Polsek Sungai Manau dan aparat TNI, masih berjaga dilokasi perbatasan bentrok antar warga. Foto diabadikan Minggu, (4/6), sekitar pukul 22.30 WIB. Foto Istimewa

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM –  Diduga dipicu persoalan sepele, Warga dua Desa di Merangin, sempat terjadi bentrok, Minggu, (4/6), sekitar pukul 18.00 WIB. Berutung, belum sempat bentrok antar warga tersebut meluas, bentrok yang terjadi antara warga Desa Muara Panco, dan warga Desa Simpang Parit, keduanya Kecamatan Renah Pembarap, Merangin, berhasil dihentikan aparat Polsek Sungai Manau, dibantu aparat TNI setempat.

Sejauh ini, dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com ada beberapa warga yang terluka akibat bentrok antar warga Desa tersebut.“ Tidak ada yang meninggal dunia, hanya ada beberapa warga yang terluka ringan. Dan saat ini, ada banyak aparat yang sudah mengamankan lokasi  Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mudah mudahan bentrok  antar warga ini, tidak meluas,” Ungkap Nilwan Yahya salah satu anggota DPRD Merangin asal wilayah setempat, yang dibincangi via ponsel dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu, (4/6), sekitar pukul 22.30 WIB.

Diulas Nilwan, bentrok yang terjadi antar warga Desa tersebut, diduga dipicu persoalan sepele. Dimana saat pemuda kedua warga Desa tersebut sedang menunggu berbuka puasa atau ‘Ngabuburit’, di  perbatasan antara Muara Panco dan Simpang Parit, itulah awal mula bentrok terjadi.

“ Saat kumpul itulah diduga ada salah satu warga  yang tersinggung, hingga menyulut keributan antar pemuda dua Desa tersebut. Yang jelas saat ini, kondisinya sudah kondusif meski banyak warga yang  masih berada di  TKP,” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Manau Iptu Nursan Subagyo membenarkan adanya bentrok antar warga Desa tersebut.” Saat ini, kondisinya sudah aman dan terkendali. Dibantu anggota TNI, saat ini kita tengah memanggil kedua pihak untuk dilakukan perdamaian, dengan harapan bentrok susulan tidak terjadi,” tandasnya. (*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here