Dipecat tanpa Uang Pesangon, Mantan Wartawan Jambi One Ancam Tuntut Perusahaan

121
General Manager Jambi One Berinisial Sai dalam sebuah momen./ foto Istimewa

MERANGIN  –  Merasa dipecat tanpa adanya uang pesangon,  pria berinisial Dar, yang selama tiga tahun terakhir bekerja disalah satu surat kabar jambi, berlogo “Jambi One”,  disinyalir kuat akan melaporkan kasus yang menimpanya ke berbagai intansi terkait.

Dar sendiri mengaku cukup dirugikan atas apa yang telah dilakukan pihak Jambi One terhadap dirinya . “ Saya sudah bekerja di Jambi One selama tiga tahun terakhir dengan status pekerjaan sebagai wartawan, namun saya diberhentikan secara sepihak oleh pihak perusahaan Jambi One sejak 1 April 2017 lalu. Dan mirisnya pemberhentian tersebut tanpa diiringi uang pesangon yang semustinya  bisa saya terima saat diberhentikan ,” Ujar Dar kepada jejakjambi.com, baru – baru ini.

Tak hanya persoalan hak atas pesangon saja yang akan dilaporkan  pria yang juga seniman Jambi ini, namun persoalan lain yang terjadi pada perusahaan tersebut sepengetahuanya selama lama Ia mengabdi, juga tak akan lepas dari  rencana laporanya.

“ Iya,  misal soal selama saya bekerja, sama sekali tidak dilengkapi dengan jaminan keselamatan kerja dari perusahaan tersebut, hingga persoalan hak atas upahnya selama bekerja jauh dibawah  Upah Minimum Regional (UMR).  Dan laporan tersebut, direncanakan saya layangkan terhadap Disnakertrans, Ombusman, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), hingga aparat polisi jika perlu, atas laporan pencemaran nama baik.  Intinya Saya hanya menuntut keadilan tidak lebih kok,” Tambah Dar dengan nada emosi.

Lalu persoalan apa yang menyebabkan Dar diberhentikan secara sepihak tersebut? Menanggapi persoalan tersebut, masih terhadap jejakjambi.com Dar hanya menyatakan  sebatas persoalan administratif.

” Yang jelas saya menuntut pesangon atas pengabdian saya selama tiga tahun terakhir, hingga persoalan lain yang saya rasa perlu untuk dilaporkan atas kecerobohan perusahaan itu.  Sehingga hal ini, bisa jadi pembelajaran bagi perusahaan lain yang ada di Jambi, untuk menjalankan aturan sesuai dengan prosedur, bukan semena- mena terhadap pekerja,  seperti yang saya rasakan atas apa yang dilakukan pihak Jambi One,” Timpalnya lagi.

Sementara  itu managemen Jambi One melalui General Manager Jambi One berinisial Sai belum mau berkomentar terkait persoalan  tersebut.  Pria berkaca mata itu, lebih memilih tutup mulut, dibanding menjawab komfirmasi jejakjambi.com. (*)

REPOTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here