Dinas Perikanan Sukses Bina Kelompok Bubidaya Ikan… Bersama Warga Bupati Merangin Al-Haris Lakukan Panen Raya Ikan …Pantau Keseruan-nya..!

175
Bupati dan wakil Bupati, didampingi Kadis Perikanan Merangin, saat melakukan panen raya ikan/Ist

MERANGIN,- Puluhan bahkan lebih, kelompok budidaya ikan di Merangin, yang tergabung dalam kelompok tani Surya Absa, akhirnya sedikit bisa ‘bernapas legah’.

Pasalnya, bantuan bibit ikan jenis patin yang diberikan Pemkab Merangin melalui Dinas Perikanan Merangin secara ‘cuma Cuma’ atau sekitar enam bulan yang lalu, sudah bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut bisa dibuktikan, dengan agenda panen raya ikan yang ‘digeber’ dan dihadiri orang nomor satu di Merangin Al-Haris, bersama Wabup Merangin Mashuri, yang  berlangsung, Selasa (26/3), di Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir, Merangin.

Keceriahan dan kebahagian pun seakan tumpah jadi satu. Kelelahan para kelompok tani, selama melakukan budidaya ikan, secara spontan terobati, setelah melihat hasil penen ikan yang luar biasa pada momen bahagia itu.

Ditengah berlangsungnya panen raya ikan, Bupati Merangin Al-Haris didampingi wakil Bupati Merangin Mashuri sempat mengatakan, memelihara ikan itu akan sangat menguntungkan.

“ Bayangkan, untuk 1,1 Kg pakan ikan saja, bisa menghasilkan satu Kg Ikan. Melihat hasil ini, maka Pemkab Merangin akan terus mendorong para budidaya ikan di Merangin untuk terus melakukan budidaya, demi mencukupi kebutuhan akan kebutuhan pakan ikan bagi warga Merangin secara khusus,” Ujar Bupati Merangin yang hari itu, nampak penuh semangat melakukan panen raya ikan.

Wabup Mashuri saat memberikan sertifikat pada kelompok tani/Ist

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin Koprawi yang juga hadir dalam panen raya ikan tersebut tak menapik atas apa yang disampaikan Bupati Merangin.

“ Yang pasti Pemkab Merangin akan terus mendorong para kelompok usaha tani, untuk terus melakukan budidaya ikan,” Jelasnya.

Dalam momen baik tersebut, Bupati dan wakil Bupati Merangin tak hanya melakukan panen raya ikan, namun pihaknya juga membagikan sertifikat lahan usaha budidaya ikan bagi para kelompok tani setempat.(*)

REPORTER : Chatur



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here