Dihantam Longsor, Arus Lalin Desa Birun Berkubang Lumpur

197

MERANGIN,- Pengguna Jalan yang akan menuju Kabupaten Kerinci, atau dari arah sebaliknya akan menuju Bangko, Merangin, tak salah jika harus sedikit ekstra hati – hati, saat akan melintasi kawasan Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin.

Pasalnya, titik lokasi setempat, Kamis, (19/4), jelang pagi, sempat dihantam longsor. Bahkan akibat musibah longsor di satu titik lokasi tersebut, sebagian badan jalan dilokasi setempat sempat tertimbun tanah dan bebatuan.

Meski demikian, aparat kepolisian bersama pihak pemerintah Kecamatan Pangkalan Jambu, sudah melakukan evakuasi dengan membersihkan tanah dan batu yang longsor dibadan jalan, agar arus kendaraan yang melintas bisa cepat pulih.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Wijaya Utama SIK MH, melalui Kapolsek Sungai Manau IPTU Didih Engkas membenarkan, adanya sedikit longsor dititik lokasi Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, tersebut.

“ Peristiwa longsornya kemungkinan jelang pagi, namun aparat bersama Pemerintah Kecamatan, sudah membersihkan titik lokasi longsor beberapa jam usai longsor terjadi. Dan arus Lalin sudah lancar saat ini. Hanya saja karena banyak sisa bekas tanah longsor dilokasi, memang jalanan masih licin dan sedikit berkubang. Yang jelas arus Lalin sudah normal,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Rhamadon. C
EDITOR : Chatur   






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here