Dihantam Isu Peta Kekuatan Politik Bergeser, Buat Tim Pemenangan Cabup Bang Ojie “Galau”, Bahkan Ada Yang Membubarkan Diri? Ups Kok Bisa Ya?

129
ILUSTRASI/IST

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Kencangnya isu yang berhembus, jika Ahmad Fauzi Asori (AFA) atau akrab dengan panggilan Bang Ojie berputar haluan, dan ter-endus bakal mendampingi Nalim dalam Pilkada Merangin 2018, teryata cukup berimbas pada ‘khans’ atau para pendukung setia AFA ditingkat bawah.

Tak hanya dibuat ‘galau’ namun  dampak isu  yang berkembang, ada diantara pendukung  AFA ditingkat bawah, justru menyatakan mundur dari dukunganya. Alasanya cukup sederhana, tak lain terkait komitmen AFA yang disinyalir sepanjang perjalananya menuju Pilkada Merangin ‘kuekue’ menyatakan maju di pilkada Merangin sebagai calon nomor satu, tiba – tiba tersiar kabar kencang, bakal menjadi calon nomor dua di Pilkada Merangin.

” Benar, sebelumnya saya merupakan pendukung AFA diwilayah Tabir Selatan, dan juga memiliki cukup banyak massa di Kecamatan Pamenang. Namun jujur saja, imbas isu yang berkembang jika AFA akan menjadi orang nomor dua, saya pun menyatakan sikap mundur mulai saat ini. Bahkan jaringan yang selama ini sudah saya bentuk juga sudah saya bubarkan,” Ungkap  AS yang memang minta namanya diinisialkan saja saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Jika boleh bicara lanjut AM, semustinya saat isu tersebut beredar, semustinya AFA dapat  cepat menyangkal isu tersebut agar para tim pemenangan dilevel rendah ini, tidak dibuat ‘galau’, hingga melakukan koordinasi yang baik terhadap para tim sukses ditingkat bawah, terkait kebenaran isu yang terlempar.

” Ini kan tidak ada sama sekali, makanya  tak sedikit dari para tim sukses yang mengaku kecewa termasuk saya. Kita mendukung Bang Ojie dari awal bukan untuk nomor dua, tapi untuk calon nomor satu, dan itu pun tak jarang ditegaskan Bang Ojie dalam setiap momen pertemuan. Namun anehnya saat isu tersebut beredar, sampai saat ini sama sekali tidak ada peryataan baik tersirat maupun tersurat dari Bang Ojie terhadap kami para tim pemenangan ditingkat bawah terkait kebenaran kabar tersebut,” Timpalnya, sedikit kecewa.

Tak hanya AS,  pria berinisial ST yang juga mengaku sebagai salah satu tim pemenangan Bang Ojie dilevel bawah juga mengaku siap mundur, jika memang Isu tersebut benar adanya.” Saya siap mundur kok, komitmen awal kan nomor satu, kalau memang berubah jadi calon nomor dua, saya akan mundur. Dari awal saja kita sudah dibohongin dengan gembar gembor nomor satu, gimana nanti kalau udah duduk. Ini soal komitmen awal yang sudah cukup lama terbentuk, bukan soal Bang Ojie mendampingi siapa siapa dalam Pilkada nanti,” Tukas ST via ponsel.

kendati AFA cukup sulit untuk dikonfirmasi terkait kebenaran kabar ini, namun Nalim beberapa waktu lalu, sempat memberikan penyangkalan, dengan peryataan diri dirinya belum memiliki pendamping resmi seperti isu yang beredar kencang.

” Kalau ditanya dekat atau tidak dengan Cabup AFA, tentu saya jawab dekat, dan dengan kandidat Cabup lain pun saya cukup dekat. Namun untuk komitmen pendamping sejauh ini belum ada pembicaraan ke arah sana. Kita tetap menghormati petunjuk partai. Tunggu saja nanti saatnya tiba,” Timpal Nalim beberapa waktu lalu. (*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here