Dihantam “Isu Liar” Lewat Dinding Medsos, Begini Tanggapan Timses Nalim

288

MERANGIN – Meskipun di hantam berbagai ‘isu liar’ melalui dinding beranda Media Sosial (Medsos) Facebook, jelang Pilkada Merangin, sepertinya sama sekali tidak membuat Pasangan Calon (paslon) Nalim- Khafid, dilanda ‘kegalauan’.  

Pasangan nomor urut 3 ini, justru mengklaim jika ‘isu liar’ di berbagai dinding Medsos tersebut, sama sekali tidak menggangu tim Nalim – Khafid dalam bekerja, demi menghantarkan pasangan kuat Nalim – Khafid, merebut kursi nomor wahid di Merangin, dalam pesta demokrasi 27 Juni 2018 mendatang

Isu ter-anyar, kembali datang dari akun facebook milik Amelia Putri, yang di share-nya, Sabtu 28 April 2018, atau sekitar pukul 17.11 WIB.

Dalam statusnya Amelia Putri tersebut, berbagai isu liar kembali terlontar, seperti yang dikutip media ini, tanpa editing ” Apo na dipikir pak? Jauh nian nampak nyo pikiran tu, apo lagi mikir pom bensin yg tegadai gegara bayar partai, bayar wakil, bayar timses elit, bayar jurkam.belum lagi bayar manusio yg nyebar isu2 fitnah2 hoax tu segalo di bayar yo pak? Enak lah bapak beduit kebun sawit besak ruko banyak. Jangan sampai kalah pak lokak dk tedok se ranjang tibo dirumah pantak nyo

Menanggapi itu semua Slamet Edi Sucipto yang dipercaya sebagai Ketua Tim Media Center Nalim – Khafid justru menanggapi ‘dingin’ terkait isu liar yang baru – baru ini, menghantam kandidatnya tersebut.

” Sebenarnya cukup banyak isu – isu liar, yang sepertinya dengan sengaja menyerang kandidat Cabup kami (Nalim,red). Namun atas petunjuk beliau (Cabup Nalim,red), kami tetap diminta untuk tidak terpancing dengan isu liar tersebut, dan tetap fokus bekerja guna memenangkan Nalim – Khafid dalam Pilkada Merangin,” Ungkap Slamet Edi Sucipto saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Yang  jelas lanjut Slamet, isu tersebut sama sekali itu tidak betul.” Itu jelas fitnah yang sengaja disebarkan, untuk menjatuhkan kandidat kami. Dan sekali lagi kami tegaskan,  jika isu tersebut sama sekali tidak benar, alias hoax belaka,” Tegas Slamet penuh penyangkalan .

Selain akun facebook Amelia Putri tambah Slamet, ada beberapa akun facebook lainnya, yang diduga akun abal – abal, dan cukup kerap menyerang kandidat-nya dengan berbagai isu yang tidak pasti.

Antara lain, akun facebook atas nama Rohyan Amanda, akun facebook Sela Putri Domo, akun facebook Delah Kerotong, hingga akun facebook atas nama Hanif.

” Dan kami pastikan jika akun akun yang kami sebutkan itu, bukan timses Nalim- Khafid. Dan keberadaan akun ini pun jadi perhatian kami, untuk kami telaah lebih jauh keberadaanya, siapa dan dimana keberadaan mereka. Bahkan upaya hukum bisa jadi nanti akan kami lakukan atas status mereka yang kami nilai penyebar hoax, ” Jelasnya.

Hal lain yang tak kalah penting kembali diutarakan Slamet, pihaknya meminta kepada admin group facebook, untuk segera mensterilkan akun abal – abal yang kerap menyebarkan isu – isu liar yang belum tentu benar keberadannya.” Itu harapan kami kepada admin group,” Tutupnya.

Sementara itu, hasil pantaun jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu, status Amelia Putri yang sempat dilontarkanya terhadap warganet, dengan memasang foto salah satu kandidat Cabup tersebut, nampak sudah tidak terlihat lagi di-statusnya. Tidak diketahui secara pasti, kapan statusnya tersebut dihapus dari dinding facebooknya itu. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here