Dihantam Isu Caleg Coba – Coba..! Begini Komentar Nando Firdaus Caleg DPR RI..

852
Nando Firdaus SIp, Caleg DPR RI /Ist

JAMBI,- Nama Nando Firdaus SIp memang tak setenar politisi lain yang ada di Jambi. Namun hebat-nya, pria kelahiran Sarolangun, 25 Desember 1987 silam ini, seperti tak berpikir panjang, dan nekat terjun ke dunia politik.

BACA JUGA : Perkim Merangin Dihantam Isu Internal..! Puluhan Hak Gaji Honor TKD Dipangkas …? Nah Loh….. Gimana Cerita-nya Coy….

Tak tanggung – tangung, dirinya pun ‘tancap gas’ guna menuju senayan sebagai calon DPR RI wakil Jambi melalui perahu Partai Perindo.

Tak heran, banyak kalangan meragukan elektabilitas-nya untuk bisa bersaing dengan rival politik-nya, demi mencuri satu ‘kursi cantik’ di senayan, saat legislatif, atau Rabu 17 April 2019 mendatang.

“ Beliau itu Masih terlalu mudah, belum banyak makan ‘asam garam’. Saya ragukan anak muda ini bisa memembus kursi DPR RI sebagai wakil Jambi.

“ Apa lagi di luar sana, ada banyak politisi senior yang lebih jelas keberadaa-nya dengan massa yang jelas pula,” Ungkap salah seoarang politisi, yang juga anggota DPRD Merangin, dan minta nama-nya tidak perlu dipublikasikan saat dimintai tanggapan, terkait langkah Nando Firdaus menuju Senayan.

Masih dikatakan sumber yang minta namanya diinisialkan JH ini, andaikan saja Ia (Nando Firdaus, red) bisa lolos dan duduk sebagai anggota DPR  RI wakil Jambi, bisa jadi Nando Firdaus tak akan mampu berbuat banyak bagi warga Jambi secara umum.

“ Apa yang bisa dilakukan anak muda itu, bisa – bisa nanti malah mempermalukan Jambi, lantaran ‘terperangkap’ kasus korupsi disenayan, seperti banyak politisi lain disana. Saya berpikir Nando hanya ajang coba – coba saja tidak akan lebih dari itu,” Tandas JH seraya mengatakan, mending pilih yag jelas saja lah.

BACA JUGA : Indikasi Pengaturan Tender Big Proyek di ULP, ‘Makin Kencang Berhembus’..? Tiga Nama Rekanan Dicatut Sebagai Pemenang Tender Pilih Bungkam..?

Lalu apa tanggapan Nando Firdaus terkait kritisi warga, yang meragukan langkahnya menuju DPR RI yang dianggap hanya ajang coba coba.

Menanggapi hal tersebut, Nando Firdaus yang coba keberutungan dengan mengambil perahu partai Perindo ini, justru menanggapi ‘dingin’ kritisi tersebut.

Dikatakan Nando, dirinya justru termotivasi ambil bagian dalam bursa Caleg DPR RI ini, lantaran minimnya politisi muda Jambi yang terjun ke kanca politik di level nasional.

“Memang ada beberapa keterbatasan untuk terjun ke dunia politik bagi anak muda. Pertama secara pengalaman tentu masih kalah jauh dengan politisi senior, kedua kurang populer di kalangan masyarakat karena mungkin masih muda tadi.

“ Tapi bagi kami dari generasi mililenial, anak muda itu berpotensi sekali untuk menjadi wakil rakyat yang sesuai harapan dan keinginan masyarakat. Kreativitas, fisik, dan berpikir berat untuk kemajuan masyarakat anak muda akan mampu bersaing denga politisi senior,” Urai Nando.

BACA JUGA : Kades di Merangin ‘Beri Sinyal Lampu Hijau’ Aktivitas PETI…! Ter-endus Pasok BBM Diwilayah PETI..?

Sejauh ini lanjut Nando, dalam masa kampanye pihaknya sudah berkontribusi jauh di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa pertama di Provinsi jambi belajar bahasa inggris gratis selama 3 bulan, melalui lembaga Global English Network (GEN).

“ Dan Alhamdulillah respon masyarakat sangat tinggi sekali dengan program beasiswa tersebut. Terbukti sudah 1.200 putra – putri terbaik se-provinsi Jambi yang ambil bagian  dalam program bertajuk Gen’s Scholarship dan tersebar di berbagai kabupaten/Kota Se-provinsi Jambi. Dan saat ini masih terus berlangsung,” katanya.

Jika boleh sharing tambah Nando. Kenapa harus beasiswa bahasa Inggris? Iya, dari data statistik internasional tahun 2015, Indonesia masuk peringkat 106 negara dari segi index pembangunan manusia.

Kesimpulan-nya secara pendidikan Indonesia, masih kalah jauh dari negara lain, lantaran pemerintah hanya mendukung sekolah gratis sampai batas SMA sederajat saja.

“ Apalagi kita tahu jika beasiswa dari Pemerintah sangat terbatas dan hanya sebagian kalangan yang bisa menikmati beasiswa tersebut. Dan dari pengalaman saya selama di Jakarta, ternyata lembaga yg memberikan kuliah gratis di dalam maupun luar negri itu, cukup banyak sekali hanya saja harus ada syarat khusus yang musti dimiliki.

“Pertama, secara akademis harus memiliki nilai diatas rata – rata, dan kedua harus cakap dalam berbahasa inggris. Apa yang saya sampaikan ini, sama sekali bukan berarti saya merendahkan pendidikan bahasa inggris yang ada disekolah, tapi agak sedikit pesimis karena masih banyak kalangan pelajar yg belum bisa bahasa inggris usai menamatkan studinya.

So, akar masalah nya nih di bahasa inggris? Maka dari itu tambah Nando, melalui GEN, pihaknya hadir guna membantu pelajar dalam meningkatkan kwalitas berbahasa inggris agar mampu menembus beasiswa kuliah gratis di luar negeri,”Beber Nando panjang lebar.

Terakhir lanjut Nando yang menuntaskan S1 nya di Universitas Paramadina Jakarta ini, jika memang nanti dirinya bisa duduk sebagai anggota DPR RI melalui dukungan segenap warga Se-provinsi Jambi, maka dirinya kembali akan menggelontorkan program 100 anak untuk 1 Kecamatam di seluruh  Kabupaten dan Kota yang ada di Jambi, melalui program beasiswa gratis berbahasa inggris.

” Ya, itu niat tulus saya melalui lembaga GEN yang murni lembaga dengan sumber dana mandiri ini. Do’akan  saja lah saya bisa menembus DPR RI,” Tandasnya.

Sekedar untuk diketahui lanjut Nando, GEN merupakan pendidikan bimbingan belajar dan program belajar bahasa inggris dengan inovasi konsep kampung inggris goes to Jakarta untuk pelajar, mahasiswa dan maupun umum.

Tim pengajar di GEN merupakan alumni Teaching Clinic di Kampung Inggris Pare yang sudah memiliki pengalaman mengajar di Kampung Inggris Pare.

Program pembelajaran juga diadobsi dari program yang diterapkan di Kampung Inggris Pare, selain itu GEN juga memberikan informasi kepada member mengenai berbagai beasiswa baik dalam negeri maupun di luar negeri, sehingga GEN memiliki daya jual yang berbeda dengan lembaga lainnya.

GEN sendiri, berkantor pusat di Jl Raya Lenteng Agung No 4, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sejauh ini, GEN telah menerapkan Program One Jambi Policy dengan memberikan beasiswa penuh untuk mengikuti program yang tersedia GEN kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Jambi yang berada di Jakarta dan sekitarnya, serta menjadi sekretariat dan pusat kreativitas Himpunan Mahasiswa Jambi di Jakarta.(*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here