Dihantam Hujan Lebat Tak Kurang Dari 2 Jam, Pasar Bawah Bangko, Lagi – Lagi Dilanda Banjir..

37
BANJIR : Kondisi banjir kawasan pasar bawah Bangko/Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Hujan lebat yang mengguyur Kota Bangko dan sekitarnya, Minggu, (12/11), atau sekitar pukul 17.00 – 19.00 WIB, lebih dari cukup membuat kawasan pasar bawah Bangko dilanda banjir.

Tak berlebihan jika sejumlah pemilik toko dikawasan pasar setempat, dilanda rasa cemas saat hujan deras mengguyur. Pasalnya, banjir yang melanda kawasan pasar bawah ini, bukan kali pertama terjadi saat hujan deras terjadi. Hasil pantauan jejakjambi.com, banjir yang menggenangi kawasan pasar bawah Bangko kali ini ,tak kurang dari 50 Cm atau setinggi lutut orang dewasa.

H Uyun salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, banjir yang kerap menghantam wilayah pasar bawah tersebut, tidak lepas dari drainase, yang sudah banyak yang tak berfungsi baik, hingga akhirnya drainase tak mampu lagi menampung air kiriman dari kawasan pasar atas.

Saat ini, memang sudah ada pembangunan drainase dilokasi sekitar pasar, mungkin belum berfungsi maksimal, karena masih dalam tahap pekerjaan. Perhatian Pemkab Merangin sangat kita harapkan lewat persoalan ini,” Timpal H Uyun. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here