Diduga Tak Beres, Proyek Lapangan Volly Desa Temalang Disorot…!

431
Foto hanya ilustrasi/Ist

SAROLANGUN,- Proyek pembangunan lapangan volly Desa Temalang, Kecamatan Limun, Sarolangun, melalui kucuran Dana Desa (DD), 2019 diduga kuat asal jadi.

Proyek yang menelan dana tak kurang dari Rp 116 Juta tersebut, justru mendapat sorotan banyak warga Desa setempat usai dibangun.

BACA JUGA : Bupati Merangin H Al-Haris Mendapat ”Standing Aplause” Saat Hadiri Rapat Kerja Desa Se-provinsi Jambi

Dari berbagai informasi yang didapat, setidaknya ada beberapa kejanggalan dari proyek pembangunan lapangan volly yang menelan dana tidak sedikit tersebut.

Iya, selain semen yang tercantum di Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tercatat 324 sak semen, namun yang digunakan hanya 170 sak, juga tercatat dalam RAB adanya penggunaan plamir sebanyak  80 kg, namun fakta dilapangan tidak ditemukan pengunaan plamir sama sekali.

” Iya, laporan dari salah satu pekerja lapangan volly kepada saya, untuk pembangunan lapangan volly itu, cuma menghabiskan semen 170 sak tidak lebih. Dan tidak menggunakan plamir sama sekali meski dalam RAB tertera penggunaan plamir,” Ungkap inisial HS anggota BPD Desa Temalang, kepada jejakjambi.com baru – baru ini.

Tak hanya inisial HS, namun James salah satu putra asli Desa Temalang, yang juga toko pemuda setempat mengaku, cukup kecewa jika memang kabar dugaan tak beres pada proyek pembangunan lapangan volly tersebut benar adanya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Merangin Besuk Qosasi, Penderita Kanker Stadium 4 di Jakarta..! Juga Terpantau Gubernur Jambi Ikut Membesuk.

” Kalau memang apa yang sudah di tudingkan itu benar, maka saya tidak akan tinggal diam dan tentu saja akanmengusut kasus tersebut ke ranah hukum,” Tegasnya.

Terpisah Pjs Kades Desa Temalang Kaspul Anwar saat di mintai tanggapan terkait tudingan tersebut justru menyangkal keras.

” Untuk pengerjaan ke-semua kegiatan, sudah saya serahkan kepada Sekdes, Bendahara dan Kaur.

” Saya memang tidak ikut campur sama sekali, dikarnakan saya tidak mau ada masalah nantinya. Dan untuk di ketahui, saya cuma ambil gaji saja, selain itu saya serahkan semua pada perangkat Desa,” Sangkalnya. (*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur












>




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here