Diduga Serobot Lahan KR, Inisial F dan A Dilaporkan Pengguna User SIPUHH…! Ini Terjadi diwilayah Tabir Barat..?

362
Kayu gelondongan yang diduga dilakukan penebangan dilokasi kejadian/Ist

MERANGIN,- Kasus dugaan penyerobotan lahan Kayu Rakyat (KR), kembali terjadi di Merangin.

Kali ini terjadi diwilayah Desa Batang Kibul, Tabir Barat Merangin. Tak tanggung tanggung, tak kurang dari 25 Hektar lahan KR yang ditenggarai milik user ID SIPUHH An Makmur tersebut, diduga dilakukan penebangan dan penyerobotan area KR, yang diduga kuat dilakukan user ID SIPUHH An Thobrani.

“ Dugaan-nya begitu, dari data yang kita dapat dilapangan memang tak kurang dari 25 Hektar lahan KR saya tersebut, sudah dilakukan penyerobotan dan penebangan kayu dilokasi kejadian.

“ Dan data terakhir yang kita terima, sudah sekitar 2 ribu kubik kayu sudah dilakukan penebangan di area KR saya tersebut,” Ujar Makmur sang pemilik ID user SIPUHH KR saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Lebih jauh Makmur mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melaporkan persoalan ini terhadap Balai Pengelolaan Hutan Produksi IV Jambi, guna dapat disikapi.

“ Surat laporan tersebut, sudah kita layangkan 5 Oktober 2018, dengan tembusan ke Polres Merangin dan Polda Jambi. Besar harapan kami, agar aparat terkait bisa cepat mensikapi laporan ini,”Harap Makmur.

Sejauh ini tambah Makmur, terdapat nama inisial FA dan inisial AP, yang diduga  sebagai penyandang dana, dari aktivitas penebangan dan penyerobotan lahan hutan KR yang dilaporkan pihaknya.

“ Sepengetahuan saya terdapat nama FA dan AP sebagai penyandang dana dari penyerobotan lahan dan penebangan kayu KR saya tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu penyandang dana dari aktivitas melanggar hukum yang ditudingkan, atau berinisial FA masih belum berhasil dikonfirmasi. Nomor ponsel yang diduga milik inisial FA 0813-7183-74XX bernada tidak aktiv saat coba dihubungi. (*)  

REPORTER : Chatur 

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here