Diduga Over Kapasitas, Truck Pengangkut Kentang Terperosok Jurang

215
Potret Evakuasi Yang Dilakukan Aparat/Ist

MERANGIN,- Diduga over kapasitas, truck pengakut hasil pertanian berupa kentang, terperosok jurang. Peristiwa naas tersebut, terjadi, dikawasan Desa Rantau Panjang, Muara Siau, Selasa, (3/4), atau sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Berutung Aprizal (30) Warga Jangkat, yang tak lain sopir yang mengemudikan laju truck tersebut selamat dalam insiden tersebut, lantaran sudah lebih dulu turun dari truck, sebelum truck muatan berat itu terguling.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang nyaris memakan korban jiwa tersebut terjadi saat Aprizal melaju dari arah Jangkat menuju Bangko dengan menggunakan truck muatan berat Nomor Polisi (Nopol) BA 8390 OU.

Setibanya di  Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga salah satu ban truck tersebut terjadi kebocoran. Sadar ban mobil truck-nya bocor, Aprizal coba memarkirkan truk yang ditumpanginya.

Namun naas, diduga truk yang diparkirkan Aprizal terlalu menepi ‘dibibir’ jurang, hingga membuat truck tersebut terperosok sendiri ke jurang, sesaat Aprizal turun dari truck.

Kendati Aprizal selamat, namun kentang yang diangkut terlihat berhamburan dijurang kawasan TKP. Sementara itu, aparat yang mengetahui kejadian tersebut, coba bahu membahu membantu evakuasi muatan kentang yang tercecer di jurang.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, S.IK., MH melalui Paur Humas IPDA Echo Sitorus SE membenarkan kejadian tersebut.

“Saat aparat mendapat informasi ada truck yang terguling, aparat cepat bergerak untuk mengamankan kawasan TKP, hingga membantu proses evakuasi ,” Terang IPDA Sitorus. (*) 

REPORTER : Rhamadon. C
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here