Dideadline, Aktivitas PETI di Muara Siau Makin “Menggila”

413
Potret alat berat yang terpantau masuk ke lokasi Muara Siau/Ist

MERANGIN,- Meski sudah deadline Bupati Merangin, agar sejumlah alat berat yang digunakan sebagai akses utama Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di wilayah Muara Siau dan sekitarnya, untuk segera keluar, namun sayang hingga deadline Bupati Merangin berakhir, disinyalir kuat sejumlah alat berat masih tetap berada dilokasi.

Bahkan informasi terkini yang berhasil dihimpun, aktivitas PETI diwilayah setempat dan sekitarnya justru semakin menjadi-jadi.

Dari keterangan warga, jika beberapa hari lalu terpantau ada beberapa alat berat yang baru masuk di wilayah Muara Siau yang disinyalir kencang untuk akses utama PETI.

“ Sepertinya para cukong besar PETI diwilayah Muara Siau ini, sudah tidak meng-indahkan imbaun Bupati Meragin, untuk segera berhenti melakukan aktivitas PETI, dan segera mengeluarkan alat berat dari lokasi.

“ Terbukti, kendati deadline berakhir, namun alat berat bukan malah berkurang namun semakin bertambah,” Ucap salah seoarang warga setempat yang minta namanya dinisialkan HS saja saat dibincangi.

Lebih dari itu lanjut HS, informasi yang Ia dapat  saat ini, tak kurang dari empat alat jenis ekskavator yang baru masuk, dan itu terpantau di desa Rantau Panjang Siau.

” Mungkin mereka akan menggarap PETI diwilayah Sungai Arai,” terangnya.(*)

REPORTER : Chatur

 























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here